Dealer Sepeda Motor Yamaha Tjahaja Baru Terbakar


Ahad, 05 April 2015 - 18:51:38 WIB
Dealer Sepeda Motor Yamaha Tjahaja Baru Terbakar

Petugas dari kepolisian terus mengurai kemacetan, agar proses pemadaman bisa berjalan lancar. Para karyawan dan petugas juga terus mela­kukan evakuasi puluhan motor yang berada di dalam show­room tersebut.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Setidaknya butuh waktu hingga satu setengah jam, akhir­nya api yang membakar bangunan berlantai tiga itu berhasil dipadamkan petugas. Sekitar 30 unit sepeda motor di dalam showroom dilapor­kan mengalami rusak ringan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Haluan, pe­milik showroom salah satu motor terdepan di Indonesia itu diketahui bernama Jimmy Gani (35). Api mulai muncul sekitar pukul 20.00 WIB, yang diduga bersumber dari lantai 3 bangunan sempat menjalar ke lantai dasar dan nyaris membakar puluhan sepeda motor.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Kepala Badan Penang­gu­langan Bencana Daerah (BP­BD) Kota Padang Dedi Hen­ni­dal mengatakan, bahwa men­dapat laporan tentang pe­ristiwa ini, pihaknya lang­sung meluncur ke lokasi untuk me­ma­damkan api. “Kita ke­rah­kan li­ma unit mobil pema­dam ke­bakaran (Damkar) dan pu­lu­han personil untuk mema­dam­kan api,” pungkas Henni­dal kepada Haluan, Sabtu (4/4).

Hennidal juga mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, na­mun kalau tidak cepat dieva­kuasi motor-motor yang ada di dalam gedung tersebut, mung­kin bakal ada ledakan besar.

Sementara pemilik show­room, Jimmy Gani me­nga­takan, selain sepeda motor yang mengalami rusak ringan, pihaknya juga kehilangan spare part sepeda motor serta be­berapa administrasi konsu­men. “Kami prediksi kerugian hingga miliaran ru­piah, namun kepastiannya nanti setelah kita hitung kem­bali,” jelas Jimmy Gani.

Selain itu, menurut lapo­ran Kepala BPBD Padang, Dedi Hennidal, pada pukul 23.00 WIB, sebuah rumah yang terletak di Jalan Pakan Baru 1 Asratek nomor 56, RT 02, RW 05, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, juga terbakar. Kebakaran ini diduga akibat arus pendek listrik. Hingga, korban yang diketahui bernama Syamsiar (70) harus mengalami ke­rugian ratusan juta rupiah.

Setelah itu, pada pukul 23.30 WIB, sijago merah kem­bali mengamuk di Kota Pa­dang. Kali ini korbannya adalah rumah warga ukuran 6x10 meter yang terletak di Jalan Patenggangan Air Tawar, nomor 12, RT02,  R W 03 Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara. Pemilik diketahui bernama Majasmi (55).

Dugaan sementara penyebab kebakaran ini, karena arus pendek listrik. Mulanya api membakar loteng dan dengan cepat menjalar dan menghanguskan rumah dan isinya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diprediksi juga mencapai ratusan juta rupiah.

“Kita minta warga Kota Padang agar terus tingkatkan kewaspadaan terhadap an­caman bencana (musibah) yang ada disekitar kita. Teru­tama musibah kebakaran yang sering terjadi di Kota Padang,”pungkas Hennidal.  (h/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]