DPRD Nilai Ada Indikasi Kecurangan


Ahad, 05 April 2015 - 18:53:08 WIB
DPRD Nilai Ada Indikasi Kecurangan

Beberapa waktu lalu, sebelum pembukaan pendaftaran untuk penerimaan calon tenaga kontrak di Satpol PP Padang, bagi yang berminat masuk wajib dikenakan biaya untuk tes kesehatan dan jas­mani sebesar  Rp500 ribu, namun kenyataannya para pelamar dikenakan biaya Rp655 ribu dan untuk yang akan diterima hanya 10 orang lagi, dikarenakan untuk 40 orang sudah ada calonnya.

Baca Juga : Pembangunan Sea Wall di Padang Telan Anggaran Rp19,1 Miliar

Terkait hal ini, Faisal Nasir, Anggota Komisi I DPRD Kota Padang dari fraksi PAN mengatakan, sangat memiriskan untuk tes kesehatan dan jasmani dengan biaya yang dikenakan sebesar Rp655 ribu yang dilakukan pada penerimaan tenaga kontrak Satpol PP tidak perlu dilakukan, melalui surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit atau Puskesmas sebenarnya sudah cukup.

“Kalau memang betul biaya yang dikenakan hanya Rp500 ribu, kemudian yang akan diterima cuma 10 orang, sedangkan yang 40 orang sudah ada pesanan. Dalam hal ini, tentu sudah jelas terjadi indikasi tindakan kecurangan di dalamnya” katanya.

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

Ia menegaskan, informasi terkait adanya 40 orang calon tenaga kontrak di Satpol PP Padang yang sudah ada orangnya dan yang akan direkrut cuma 10 orang lagi. Kenapa Satpol PP Padang, harus melakukan pembukaan lamaran untuk umum. “Kan mereka bisa melakukan secara internal saja, mereka pilih saja famili mereka yang ingin masuk, sehingga tidak merugikan orang banyak,” ujarnya.

Mereka pada pintar ngomong dan bikin alasan, berapa banyak calon pelamar yang ikut tes, kalau yang akan diterima hanya 10 orang. Ia menegaskan, bagi masyarakat yang merasa dirugikan dalam proses rekruitmen tenaga kontrak Satpol PP Padang, silahkan melapor ke DPRD Kota Padang, nanti pimpinan dewan akan meneruskannya ke Komisi I dan akan melakukan langkah untuk membela kepentingan masyarakat. (h/ade)

Baca Juga : Jelang Puasa, Masyarakat Padang Mulai Laksanakan Ziarah Kubur

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]