Motivasi Dari Kekalahan


Senin, 06 April 2015 - 19:19:37 WIB
Motivasi Dari Kekalahan

“Kami menargetkan untuk meraih poin pada laga kedua melawan Sriwijaya. Kalau bisa meraih poin tiga dan minimal satu poin harus kami bawa pulang ke Padang,”ujar Asis­ten Pelatih Semen Padang Delfi Adri Senin (6/4).

Baca Juga : Semen Padang FC Beri Kontrak Jangka Panjang Tiga Wonderkid

Namun sayangnya ambisi Semen Padang untuk mencuri poin tanpa diperkuat pemain andalanya yaitu Vizcarra. “Ada dua pemain yang tidak bisa ditu­run­kan karena cidera saat mela­wan Sriwijaya nanti. yaitu Vizcara dan Aldi Rinal­di,” sambungnya.

Penganti Vizcara yang ti­dak bisa turun, jajaran pelatih  akan menurunkan sayab kecil lincah dan atraktif lainya yaitu Hendra Bayaw. “Untuk peng­ganti Vizcara sudah ada. Selain mereka berdua, semua pemain dalam kondisi untuk bertan­ding dan siap untuk meraih kemenangan,”tuturnya.

Baca Juga : Seleksi Pertama Timnas U16 di Riau, 27 Peserta Dinyatakan Lolos

Delfi mengatakan bahwa tim pelatih sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan Sriwijaya melalui turnamen piala Gubernur Sumsel yang saat itu berkesudahan dengan hasil imbang 1-1. “Sebelumnya Semen Padang sudah pernah bertemu. Saat pertandingan tersebut kami sudah mem­pelajari kelemahan dan kele­bihan lawan tersebut,”ujarnya.

Meski sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan lawan, Delfi tetap akan me­ngingatkan anak asuhnya agar fokus pada pertandingan nanti. “Sriwijaya adalah tim yang bagus. Untuk itu kami nan­tinya akan meminta pemain untuk tetap fokus dan lengah nantinya,”sambungnya.

Baca Juga : Tinggalkan Persija, Evan Dimas Berlabuh di Bhayangkara FC

Sementara itu pelatih Se­men Padang Nil Maizar me­ngatakan kekalahan dari Per­sib Bandung memberikan mo­ti­vasi untuk meraih poin nan­tinya. “Kekalahan tipis dari Maung Bandung pada laga away memberikan motivasi besar bagi para pemain untuk meraih poin ketika melawan Sriwijaya,” tegas Nil.

Kedua tim sama-sama me­miliki modal kurang bagus menjelang pertandingan derby Sumatera ini. Semen Padang harus mengakui keunggulan Persib 0-1 dalam partai pem­buka yang digelar di Stadion Jalak Harupat Bandung. Se­men­tara Sriwijaya sendiri ha­rus berbagi angka dengan PBR setelah bermain imbang 1-1.

Baca Juga : Duel NBA All-Star 2021: Tim LeBron Kalahkan Tim Durant 170-150

Jika melihat pertemuan tahun lalu saat bertanding di Palembang Semen Padang kalah dengan skor telak 1-3. Untuk itu Semen Padang mes­ti harus mengeluarkan ke­mampuan terbaiknya untuk meraih kemenagan dan tidak membawa poin hampa dari dua laga tandangnya. (h/mg-san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]