BKD Sumbar Telah Dapatkan Tiga Nama


Senin, 06 April 2015 - 19:21:55 WIB

“Untuk jabatan Sekwan keputusannya dari DPRD Sum­bar. Jadi, setelah semua tahapannya selesai minggu depan Gubernur akan mem­bawa usulan tiga nama hasil seleksi terbuka ini kepada DPRD, dan nantinya DPRD yang memutuskan,” terang jayadisman.

Ditambahkannya, untuk pemilihan Sekwan ini, pihak BKD juga melibatkan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim untuk ikut dalam pro­ses seleksi terbuka. Hal ini dilakukan agar nantinya calon Sekwan yang berasal dari se­leksi terbuka ini tidak begitu saja ditolak oleh DPRD.

“Kita sudah meminta kepa­da Ketua DPRD untuk ikut menseleksi calon Sekwan ini. Supaya calon yang dipilih nantinya memang sesuai di­tem­patkan untuk  menjabat sebagai Sekwan,” jelasnya.

Dilanjutkan Jayadisman posisi Ketua DPRD dalam lelang jabatan ini berada di luar tim Pansel yang bertugas seba­gai ahli yang memberikan arahan terkait dengan calon yang ikut seleksi terbuka ini.

Sementara tiga jabatan eselon II lainnya seperti jaba­tan kepala Koperasi dan UM KM, Badan Penanggu­langan Bencana Daerah (BPBD), dan Kepala Kasatpol PP tengah memasuki  tahapan wawan­cara. Sebelumnya BKD telah melakukan seleksi admi­nis­trasi dan tes psikologis.

“Untuk hasilnya nanti akan kita umumkan setelah semua ta­hapan ini selesai. Kita ber­harap orang-orang yang ikut seleksi terbuka ini semuanya kompeten di bidangnya,” ujarnya.

Sebelumya sebanyak 30 pendaftar ikut bersaing untuk mengisi empat jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Sumbar yang saat ini sedang kosong. Dari 30 pendaftar ini diantaranya, 9 pendaftar untuk jabatan Sekwan, 6 pendaftar untuk jabatan Kadiskop dan UMKM, 9 pendafar untuk Kasatpol PP dan 6 pendaftar untuk jabatan Kepala BPBD Sumbar.

“Untuk mengisi setiap jabatan ini akan dikerucutkan menjadi 3 nama yang nantinya akan dibawa ke Gubernur. Sementara untuk jabatan Sek­wan setelah dari gubernur akan dibawa ke DPRD baru di­umum­kan,” terang Jayadisman.

Ia mengatakan, seleksi terbuka yang saat ini dila­kukan, akan terus dilakukan sesuai dengan amanah UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Setiap jabatan yang kosong di Pemprov Sumbar akan dila­kukan selsksi terbuka atau lelang jabatan.

“Jadi bersiap-siap lah bagi ASN yang berkompeten untuk ikut berkompetisi nantinya,” tegasnya. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 06:05:34 WIB
    Pusat Wacanakan Hapus Eselon III Dan IV

    BKD Sumbar Belum Punya Persiapan

    PADANG, HALUAN — Kepala Badan Kepega­waian Daerah (BKD) Sumbar Jayadisman menga­ku belum mengetahui informasi secara resmi terkait dengan rencana Kementerian Pendaya­gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB.
  • Selasa, 19 Januari 2016 - 04:04:23 WIB

    Soal CPNS, BKD Tunggu Petunjuk Pusat

    PADANG, HALUAN — Badan Ke­pe­gawaian Daerah (BKD) Sumbar mengaku belum menerima informasi resmi terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Pihak BKD hingga saat ini masih menunggu arahan dari pe­meri.
  • Jumat, 19 Juni 2015 - 19:23:50 WIB

    BKD Siapkan Redistribusi Pegawai

    TAK ADA REKRUTMEN CPNS 2015

    PADANG, HALUAN — Ba­dan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar telah me­nyiap­kan langkah untuk memenuhi kebutuhan Pe­ga­wai Negeri Sipil (PNS) meski pe.

  • Senin, 06 April 2015 - 19:28:47 WIB

    DPRD Nilai BKD Acuh Soal Oknum ASN

    PADANG, HALUAN — Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mempertanyakan sikap Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Padang yang seolah-olah tidak tahu-menahu tentang surat yang dilayangkan Camat Lubuk Kilangan (L.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]