Tim Sembilan Minta DPR Agar Segera Tetapkan Kapolri Definitif


Senin, 06 April 2015 - 19:37:27 WIB

Jimly menuturkan, setelah menggelar rapat konsultasi bersama Presiden Joko Wido­do, DPR seharusnya dapat memulai proses pencalonan dan fit and proper test Kom­jen Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Ia berharap DPR bisa menetapkan Kapolri definitif di bulan ini juga. “Mudah-mudahan dalam 20 hari kerja sudah dapat Kapolri (de­fi­nitif),” ujarnya.

Hal lainnya, kata Jimly, tim sembilan dan DPR juga sepa­kat bahwa penunjukkan Wakil Ka­polri diserahkan sepenuh­nya pada Kapolri. Jimly yakin pen­calonan Badrodin sebagai Ka­polri akan disetujui oleh DPR.

“Ada beberapa kemung­kinan. Bisa saja DPR tidak gunakan haknya, berarti me­nye­rahkan pada Presiden dan itu bisa ditafsirkan DPR me­nyetujui dan menyerahkan pada Presiden untuk melan­tiknya,” tutur Jimly.

Sementara itu, Wakil Ke­tua DPR Fadli Zon mengung­kapkan, pembahasan menge­nai calon Kapolri akan dila­kukan sesuai mekanisme yang berlaku. “Di paripurna akan kita serahkan pada Komisi III dan diparipurnakan lagi,” ucap Fadli.

Saat menerima kedatangan anggota tim sembilan, pim­pinan DPR yang hadir selain Fadli adalah Setya Novanto dan Taufik Kurniawan. Hadir juga pimpinan Komisi III DPR Aziz Syamsuddin, dan Ketua BURT DPR Roem Kono. Sementara Jimly datang ke DPR didampingi Imam Pra­sodjo, Hikmahanto Juwana, Oegroseno, dan Bambang Widodo Umar. (h/kcm)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Juli 2019 - 21:38:41 WIB

    Sidang MK, Tim Hukum PAN Sumbar Ajukan Keberatan

    Sidang MK, Tim Hukum PAN Sumbar Ajukan Keberatan PADANG,HARIANHALUAN.COM- Sidang Mahkamah Konstitusi terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), antara PDIP dan KPU serta PAN sebagai Pihak Terkait untuk daerah pemilihan Sumbar dimulai. Sidang perdana..
  • Selasa, 18 Juni 2019 - 16:42:27 WIB

    Tim Jokowi Minta 02 Mengadu Dewan Pers

    Tim Jokowi Minta 02 Mengadu Dewan Pers JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Tim kuasa hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin membantah tudingan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menyebut pemerintah melarang media massa meliput Reuni 212 pada akhir tahun lalu. Hal itu disampaikan .
  • Selasa, 18 Juni 2019 - 16:16:22 WIB

    Tim Prabowo Tuding Jokowi Manfaatkan BUMN

    Tim Prabowo Tuding Jokowi Manfaatkan BUMN JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuding capres petahana Jokowi menyalahgunakan birokrasi dan BUMN. Namun Bawaslu selaku pengawas pemilu memastikan tak ada laporan terkait tudingan ya.
  • Selasa, 18 Juni 2019 - 00:43:21 WIB

     Sindir Faldo Maldini, Nicholay Apriliando: Manusia Harus Optimis

     Sindir Faldo Maldini, Nicholay Apriliando:  Manusia Harus Optimis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Pernyataan Faldo Maldini yan menyebut Prabowo-Sandi bakal sulit menang di Mahkamah Konstitusi dalam sengketa Pilpres 2019, mendapat sorotan   Anggota tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabow.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 11:54:48 WIB

    Tim Prabowo Kutip Yusril soal Wewenang MK Adili Kecurangan

    Tim Prabowo Kutip Yusril soal Wewenang MK Adili Kecurangan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Teuku Nasrullah, menyatakan wewenang Mahkamah Konstitusi (MK) bukan terbatas pada mengadili perselisihan suara dalam Pilpres 2019..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM