The Citizens Makin Tercecer


Selasa, 07 April 2015 - 19:20:57 WIB
The Citizens Makin Tercecer

Posisi City diklasmen semen­tara berada diposisi ke empat dengan 61 poin, sementara dipo­sisi ketiga ditempati oleh Man­chester United dengan 62 poin dan diperingkat kedua dihuni oleh Arsenal dengan  63 poin, sementara itu Chelsea dipe­ring­kat pertama dengan 70 poin. Sementara diposisi kelima dihuni oleh Liverpool dengan 54 poin. Liverpool tentunya akan siap mengancam posisi City di empat besar.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Pada pertandingan melawan Crystal Palace tersebut City me­ngusai jalan pertan­dingan dengan pengua­saan bola men­capai 76 persen. City juga membuat lebih ba­nyak percobaan men­cetak gol. Mereka melepaskan 22 tem­ba­kan meski cu­ma empat yang menga­rah ke gawang. Palace cuma membalas lewat lima tembakan dan tiga yang tepat sasaran.

Meski begitu, Palace lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Mereka memimpin 1-0 lewat gol Glenn Murray pada menit ke 34, kemudian menggan­dakan keunggulannya melalui tendangan bebas Jason Puncheon pada menit ke 48.City mengurung Palace di sisa waktu. Tapi, kerja keras mereka cuma berbuah satu gol lewat Yaya Toure menit 78.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Pelatih City Manuel Pellegrini mengeluhkan gol pertama Palace yang dinilainya offside. “Kami memainkan sebuah pertandingan yang bagus dari awal sampai akhir dan memiliki banyak sekali pe­luang. Kami kalah karena mereka Palace mencetak sebuah gol offside dan sebuah tendangan bebas yang cantik,” manajer City itu kepa­da Sky Sports.

“Saya tidak ingin membi­cara­kan ini de­ngan wasit, bukan ke­wa­jiban manajer un­tuk me­nganalisa wasit. An­da (jurnalis) yang ber­tanya kepada saya me­nga­pa kami kalah dan saya ulangi lagi, karena sebuah gol offside dan sebuah gol dari ten­dangan bebas yang can­tik,” lugas dia.

City yang tadinya berada da­lam perburuan gelar juara bersa­ma Chelsea, kini malah terseret dalam perburuan zona empat besar. Mereka kini juga diincar Liverpool yang berada di posisi kelima dengan selisih tujuh poin.

Melihat ini, Pellegrini pun enggan membicarakan soal kans jadi juara. Dia hanya ingin timnya tampil sebaik mungkin dalam tujuh laga sisa.”Kami tidak mau membicarakan titel juara, kami hanya ingin berusaha memenangi laga-laga selanjutnya.Tiap Anda kehilangan poin, itu menjadi pukulan telak. Pada akhir musim, poin-poin yang hilang itu bisa merugikan Anda.”ujarnya

“Tujuh laga ke depan bakal menjadi laga-laga penting. Bia­sanya, sebuah tim juara hanya unggul satu atau dua poin atas tim di bawah mereka. Jadi, kami harus mengumpulkan poin seba­nyak mungkin. Masih ada 21 poin yang bisa diraih,” kata Pellegrini.

Sementara itu Manajer Crys­tal Palace, Alan Pardew, menye­but bahwa timnya bertahan mela­lui momen-momen menegang­kan. Dia juga mengatakan, men­cetak gol lebih dulu merupakan sesuatu yang krusial.

“Gol pertama bakal penting karena bakal menentukan mood pertandingan ini, dan kami ber­hasil mendapatkannya.Ada bebe­rapa momen menegangkan  saya menghitung, ada 23 momen mene­gangkan tapi kami berhasil mela­luinya,” ujar Pardew seperti dilan­sir ESPNFC

“Mereka terus menekan kami, mereka menciptakan gol yang luar biasa dan saya sempat merasa, mereka bakal memaksakan hasil imbang. Tapi, malam ini adalah malamnya kami,” kata Pardew.(h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]