TRTB Kewalahan Urus Rusunawa


Selasa, 07 April 2015 - 19:28:15 WIB
TRTB Kewalahan Urus Rusunawa

Akibat tidak adanya Ke­pala UPTD Rusunawa yang seharusnya mengurus, Kadis TRTB merasa kewalahan. Me­nurut­nya, Rusunawa yang dari awalnya salah urus tersebut membutuhkan waktu panjang untuk membenahinya.

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sediakan Tempat Isolasi Guna Antisipasi Lonjakan Kasus Pasca Lebaran

Soal ada warga Rusun yang menyewakan kepada pihak ketiga dengan harga dua kali lipat, Afrizal tidak begitu menanggapi serius. Padahal, Rusun yang seharusnya di­tempati oleh warga ber­peng­hasilan rendah ini telah di­salahgunakan.

“Tidak bisa langsung di­tindak. Perlu penanganan khu­sus dan perencanaan matang dengan beberapa pihak terkait. Yang jelas laporan sudah ada dan harus dipetakan terlebih dahulu,” tambahnya.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Lebih lanjut ia men­jelas­kan, hal yang saat ini berjalan adalah surat teguran tahap kedua bagi warga Rusun yang menunggak. Kemudian, pe­nanganan bagi data yang tidak jelas antara penyewa dengan yang menempati.

“Untuk saat ini kami me­ngejar yang menunggak dulu dengan melayangkan surat teguran kedua bagi yang tidak mendengar aturan. Barulah langkah selanjutnya,” tu­tupnya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]