Ketokohan Calon KIH Dinilai Masih Kalah Populer


Selasa, 07 April 2015 - 19:31:23 WIB
Ketokohan Calon KIH Dinilai Masih Kalah Populer

Pengamat politik dari Uni­versitas Negeri Padang Nora Eka Putri  ketika dihubungi, Senin (6/4).menilai, belum beraninya partai-partai yang tergabung dalam KIH itu me­munculkan calonnya, me­mi­liki alasan beragam. Per­ta­ma, secara ketokohan masih kalah populer dengan calon-calon dari partai lain. Kedua, ini membuktikan kaderisasi masih belum matang.

Baca Juga : Realisasi PAD Bapenda Kota Padang Capai Rp98 Miliar pada Triwulan I

“Ketiga, partai ini menilai secara prospek ke­tokohan masih mendominasi. Jadi, ibarat anak kecil, partai yang tergabung dalam KIH di Sum­bar masih belum bisa berjalan atau baru belajar merangkak,” ucap Nora.

Hal ini justru berbeda de­ngan partai lain seperti Golkar, PPP, PKS, PAN yang sudah memiliki tempat di hati ma­sya­rakat Sumbar. “Jika berada di Sumbar, partai KIH ini bisa mengambil alternatif lain un­tuk tetap berlaga. Bisa saja mendatangkan calon impor, atau memunculkan kader yang berasal dari KIH, namun eksis di luar Sumbar,” kata Nora.

Baca Juga : Danau Cimpago Padang Dipenuhi Sampah Kiriman

Masih Mencari

Juru bicara Koalisi Sumbar Bangkit Febby Dt Bangso Pu­tiah mengatakan, belum ada­nya calon yang digembar-gemborkan oleh koalisi ini, dikarenakan pihaknya masih mencari tokoh yang memiliki keinginan untuk men­sejah­terakan masyarakat banyak. Bukan lagi mensejahterakan sekelompok orang atau partai.

“Kami membuat sebuah perubahan. Membuat sebuah koalisi besar, sehingga calon tidak memikirkan lagi soal koalisi. Kami ingin mencari tokoh Sumbar yang tidak lagi mementingkan partai,” ucap Febby.

“Jika bicara soal kader partai, kami punya banyak. Ada Alex di PDIP Sumbar, ada saya dari PKB, dan lain­nya. Ini bukan karena koalisi tidak punya calon inter­nal,” tambah Febby yang juga bakal calon walikota Bukittingggi ini.

Untuk mengisi kekurangan dua kursi untuk mengusung calon gubernur Sumbar, Koa­lisi Sumbar Bangkit kini men­jalin komunikasi dengan De­mo­krat, Golkar dan Gerindra. “Kini sudah banyak calon yang mendaftar. Seperti Shadiq Pasadigoe, Muslim Kasim, Mulyadi dan Fauzi bahar,” ujarnya. (h/eni)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]