Uang DP Mobil Pejabat Keinginan Anggota DPR


Selasa, 07 April 2015 - 19:36:14 WIB

Akibat polemik tersebut dan dicabutkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang fasilitas pejabat negara tersebut, dia mengu­sulkan ke depan, agar anggota DPR diberikan mobil dinas saja sesuai standar.

“Kalau ini menjadi polemik terus menerus, samakan saja fasilitas yang diberikan kepada seluruh pejabat negara. Kalau teman-teman menginginkan mo­bil dinas, silahkan. Itu kan lebih fair, tidak menjadi polemik se­perti sekarang ini,” ujarnya.

Menanggapi pertanyaan  kenaikan DP mobil pejabat itu bertentangan dengan  suasana kebatinan masyarakat  di tengah kesusahan karena kenaikan BB­M dan kebutuhan pokok, ia menilai itu sangat normatif, karena fasilitas mobil di­mak­sudkan untuk menunjang kinerja kegiatan Dewan.

“Kita kan tidak minta yang aneh-aneh. Lihat saja,  di level kementerian,  pejabat eselon I apa saja fasilitasnya. Kita bukan nggak prihatin pada rakyat, kita dalam beberapa tahun tidak mengajukan apa-apa,” kilahnya.

Terkait dengan pencabutan Perpres uang muka mobil dinas tersebut, menurut Muslim, itu adalah  wewenang Pemerintah, dan BURT akan mendiskusikan kembali seperti apa. Apakah nanti sepakat untuk diadakan mobil dinas atau fasilitas yang lain. Saya harapkan keputusan bisa diambil dan disepakati semua fraksi di BURT. Itu kan untuk kepentingan anggota dan memudahkan langkah-langkah buat rakyat juga,” katanya.

Ditegaskan, tuntutan anggota Dewan tidak berlebihan dan cukup obyektif. “Apalagi teman-teman yang baru terpilih perlu fasilitas mobil itu, jadi hak dan kewajiban harus ada. Yang kita perjuangkan adalah kepentingan seluruh anggota DPR. Kalau selalu menjadi polemik, kenapa kepada seluruh anggota dikasih mobil dinas saja. Kan lebih obyektif,” tandas Muslim. (h/sam)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]