PLN: Tidak Ada Kenaikan Listrik


Selasa, 07 April 2015 - 19:36:55 WIB
PLN: Tidak Ada Kenaikan Listrik

Sementara itu golongan rumah tangga dengan daya 3.500 VA hingga 5.500 VA dan rumah tangga besar dengan daya 6.600 VA ke atas, tarifnya sesuai dengan pasar, yaitu mengikuti tarif indikator pasar yang dapat memengaruhi biaya pokok penyediaan listrik yang salah satunya adalah harga minyak.

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

Ia menyayangkan pemberitaan mengenai ke­naikan tarif listrik pada Mei ini. Menurutnya pemberitaan itu dapat memicu pengusaha menaikkan tarif harga barang. “Kalau diberitakan ada kenaikan harga, terus pengusaha sudah menaikkan harga barang padahal tidak ada kenaikan, terus yang susah nanti siapa, rakyat juga. Saya tidak ingin membebani rakyat dengan kenaikan harga listrik,” kata dia.

Ia bercita-cita, pada tahun depan dapat me­nurunkan tarif dasar industri, agar investor tertarik mengembangkan bisnisnya sehingga tercipta lapa­ngan kerja yang luas. Untuk itu, PLN akan melakukan efesiensi dengan cara mengganti bahan baku yang paling mahal BBM dengan bahan baku lain seperti batu bara, pembangkit uap dan lainnya. (h/inl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]