Pemkab Solok Luncurkan Pasar Kuliner


Rabu, 08 April 2015 - 19:10:37 WIB
Pemkab Solok Luncurkan Pasar Kuliner

Dengan banyaknya peda­gang makanan yang berada di Kab. Solok diperlukan pena­taan lokasi, karena pada sa­at ini pedagang makanan ter­sebut masih berjualan dilokasi-lokasi yang terpencar sehingga konsumen sulit menemukan makanan tradisonal yang men­jadi ciri khas daerah.

Lantaran itu, dengan ada­nya pemusatan pedagang ini, pihak pemkab Solok sendiri, dapat menge­tahui potensi yang dimiliki oleh UMKM untuk dapat dija­dikan titik tolak dalam me­lakukan pembinaan lebih lanjut.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Usulkan 1.000 Unit Bedah Rumah untuk Masyarakat Miskin

Pemkab Solok melalui Dinas Koperindag dan UMKM memfasilitasi peda­gang makanan tersebut, pada satu tempat sehingga mudah untuk dijangkau konsumen. Disamping itu, upaya ini diha­rap­kan dapat memaksimalkan potensi yang ada di GOR itu sendiri, untuk pengelolaan yang lebih baik.

“Disamping ingin mem­berdayakan UMKM yang ada, kita ingin menyediakan tempat kuliner yang representative dengan beraneka ragam maka­nan khas Kab. Solok dan kuli­ner ung­gulan bagi masyara­kat,” terang Desra.

Untuk menampung para pedagang, Pemkab Solok sen­diri menyediakan 16 tenda dan 1 buah selasar. Fasilitas ter­sebut akan di bebaskan dari biaya sewa selama 1 tahun. 16 tenda difasilitasi oleh BUMN/Perusahaan. “Kita harap ada­nya partisipasi masyarakat dalam menyukseskan berdi­rinya pasar kuliner Kab Solok ini dengan berkunjung ke lo­kasi, sehingga dapat mening­kat­kan penjualannya demi mencapai masyarakat Kab. Solok yang sejahtera,” ujarnya.

Dalam rangka pembukaan pasar kuliner Kab. Solok ini juga akan diadakan Pameran/ Pasar Rakyat Kab Solok untuk menyambut Hari Jadi Kab. Solok ke-102 yang jatuh pada 9 April (hari ini, red). Yang diadakan selama 5 hari di GOR Batu Batupang dari tanggal 7 s/d 11 April 2015. “Pesertanya terdiri dari SKPD, Organisasi, Parpol, BUMN Dan BUMD Serta Pelaku Usaha se-Kab. Solok,” beber nya. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]