Mental Juara Berbicara


Rabu, 08 April 2015 - 19:15:33 WIB
Mental Juara Berbicara

Fiorentina lebih dominan dengan perbandingan penguasaan bola 52:48 melawan Juve. Tapi La Viola bermain kurang efisien karena hanya tiga dari 16 per­cobannya yang mengarah ke sasaran. Sedangkan Bianconeri menciptakan tujuh percobaan mengarah ke gawang dari total 14 upanya, yang menghasilkan gol-gol dari Alessandro Matri, Ro­berto Pereyra di babak pertama. Leonardo Bonucci lantas me­nambah keunggulan tim tamu di awal babak kedua.

Baca Juga : Semen Padang FC Resmi Boyong Striker Sarat Pengalaman ke Indarung

Pelatih Juventus, Mas­simi­liano Allegri mengakui bahwa timnya kini tengah berada dalam kondisi terbaik mereka musim ini. Usai kemenangan tersebut, Allegri pun memberikan pujian kepada anak asuhnya. Selain itu, ia juga memberikan pujian ke­pada tim pelatih Juve yang mam­pu membantu menjadikan tim seperti saat ini.

“Musim ini ditentukan saat ini. Kami berada dalam bentuk yang bagus dari sudut pandang kebugaran. Angkat topi untuk tim pelatih yang membantu para pemain berada dalam kondisi yang bagus. Kami juga telah meningkatkan permainan kami dan sekarang bola berpindah lebih cepat,” ujar Allegri.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia

Juventus harus tampil tanpa pemain andalanya Pogba dan Pirlo di lini tengah, Allegri memasang Claudio Marchisio, Arturo Vidal, dan Stefano Stu­raro. Sementara, Alvaro Morata diduetkan dengan Alessandro Matri di lini depan, plus ditopang Roberto Pereyra.

“Beberapa pemain absen, sementara beberapa lainnya pu­nya karakteristik yang berbeda. Ka­mi sudah berhasil mela­ku­kannya sepanjang musim ini. Ja­ngan lupa, kami sudah kehilangan Andrea Barzagli delapan bulan, sementara Martin Caceres dan Kwadwo Asamoah jarang bisa dimainkan,” ujar Allegri kepada Rai Sport.

Sementara itu pelatih Fio­rentina mengakui keunggulan dari Juventus. “Kami tahu bahwa kami menghadapi sebuah tim yang tangguh. Hasil di leg pertama hanya satu bagian saja, kami tidak mem­perlihatkan performa yang kami inginkan,” kata pelatih Fiorentina ini kepada Rai Sport.

“Juventus pantas me­­nang mekipun se­jumlah insiden me­­ngun­tungkan me­­reka. Mes­kipun be­­berapa bola pantul me­ngun­tungkan mereka tapi itu mem­buat se­buah perbedaan be­sar dalam level psi­kologi. Fi­o­re­n­tina se­sung­guh­nya ber­main tidak bu­ruk-buruk amat di per­tandingan ta­di tapi Juventus le­bih aku­rat dan me­man­faat­kan semua pe­luang me­reka, se­ba­lik­nya ka­mi ti­dak.”sam­bungnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]