Korem 032 Wirabraja Latih Warga Lapas Muaro


Rabu, 08 April 2015 - 19:19:51 WIB
Korem 032 Wirabraja Latih Warga Lapas Muaro

“Kita komitmen mem­berikan perhatian kepada W­BP. Kita berharap dengan pe­latihan pengasahan batu akik, sekaligus pemberian sum­ba­ngan mesin ini dapat be­rguna untuk ke­hidupan WBP se­telah keluar dari La­pas, diha­rapkan mereka tidak lagi melakukan tindakan me­lang­gar hukum nantinya,” ucap Widagdo.

Baca Juga : Sidak ASN Pemko Padang, Arfian: Tingkat Kehadiran Mencapai 99 Persen 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ke­men­te­rian Hukum dan HAM (Ke­menkum HAM) Supriyadi yang turut hadir dalam acara ter­sebut mengapreasiasi per­hatian yang telah diberikan Korem 032 Wirabraja ke­pada WBP di Lapas Muaro. Se­belumnya, juga telah di­berikan pelatihan wawasan kebangsaan dan pelatihan pembuatan pupuk organik.

“Kita sangat antusias atas perhatian yang diberikan oleh Korem 032 Wirabraja. Ten­tunya, kita berharap agar pe­latihan dan bantuan mesin dari Korem ini dapat berguna bagi WBP yang mengikuti pe­latihan,” harap Supriyadi.

Baca Juga : Setelah Ambulance untuk Palestina, Kota Padang Kembali Salurkan Bantuan Sebesar Rp100 Juta 

Kepala Lapas Kelas II A Muaro Padang Destri Syam me­ngatakan, sejauh ini pem­berian keterampilan terasa sangat bermanfaat untuk WBP, dikarenakan dengan dibe­ri­kan­nya pelatihan, WBP dapat mengisi waktu mereka dengan hal-hal positif dan bernilai ekonomis.

“Jumlah WBP kita saat ini 882 orang. Tentunya mem­berikan keterampilan dapat menghindarkan mereka dari hal-hal negatif. Sebelumnya kita telah memberikan pula palatihan keterampilan lain seperti ukiran, batako, bata ringan, dan terdekat ada pula pelatihan pertukangan,” ucap Destri.

Ia melanjutkan, sejak pem­berian keterampilan digiatkan, WBP yang keluar dari Lapas Muaro Padang, tak sampai 10 persen dari mereka yang kem­bali lagi ke Lapas akibat me­lakukan kejahatan atau pe­langgaran hukum. Hal itu dikarenakan WBP telah ter­latih untuk mandiri dengan keterampilan yang didapatkan selama pembinaan. (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]