Pabrik Saus Bodong Belum Ada Tersangka


Rabu, 08 April 2015 - 19:28:30 WIB
Pabrik Saus Bodong Belum Ada Tersangka

Untuk memastikan, kan­dungan apa saja yang digu­nakan oleh  UD Bintang Roso sekaligus pabrik yang mem­produksi saus sambal tersebut, pihak kepolisian harus me­nunggu hasil pemeriksaan labor selama 30 hari setelah diserahkannya bahan pembuat saus itu ke Balai Besar POM.

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

Setelah pemeriksaan labor  selesai, ujar Adek Chandra, kepolisian bisa memastikan zat yang terkandung dalam pem­buatan saus sambal tersebut. Selanjutnya, penyedikan kasus pasca penggerebekan bisa di­lan­jutkan. “Apabila hasil labor mengungkapkan zat yang ter­kandung pada bahan pem­buatan saus sambal tersebut berbahaya, kasus ini kita naik­kan,”tegas Adek Chandra.

Kepolisian turut me­mang­gil pemiliki pabrik pembuat saus sambal yang bermerek “Niki Nikmat” dan “Sedap Nikmat” tersebut. “Setelah beberapa kali kita panggil, akhirnya pemilik pabrik men­datangi Mapolres,” ungkapnya lagi.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

Dalam pemanggilan terse­but, pemilik pabrik ditanyai seputar pembuatan, bahan serta proses produksi pabrik saus sambal. Dijelaskannya lagi, pabrik saus sambal ter­sebut sudah  beroperasi sela­ma 1 tahun dengan hasil pro­duksi 300 kotak saus sambal per hari. Pabrik saus sambal yang berada di Kelurahan Sicincin, Kecamatan Paya­kumbuh Timur telah dipa­sarkan di kawasan Sumbar, Riau dan Jambi. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]