Realisasi APBD Provinsi Riau Baru 5,1 Persen


Kamis, 09 April 2015 - 18:26:30 WIB
Realisasi APBD Provinsi Riau Baru 5,1 Persen

Menurut mantan Kepala Diskominfo-PDE Riau ini, minimnya realisasi keuangan 2015 tersebut lebih dika­re­nakan belum berjalannya ke­giatan di lingkungan Pemprov Riau.  Dengan begitu, secara per­sentase tidak ada perge­rakan realisasi yang semestinya su­dah berada di atas 10 persen. Meski begitu, dia optimis dalam be­berapa bulan ke de­pan baik realisasi keuangan mau pun fisik akan terus ber­tambah signifikan seiring se­telah kegi­atan fisik berjalan.  “Inikan per­soalannya ka­rena kegiatan kan belum jalan,” ujar Indrawati.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Meski begitu, Indrawati sempat menyatakan bahwa dengan status pejabat Plt, sebenarnya tidak ada masalah. Karena masing-masing Satker ada PPTK-nya. “Tidak ada hambatan, semuanya bisa dija­lankan Plt, pokoknya ini sudah bisa dijalankan semuanya mes­kipun pejabatnya Plt,” ungkap Indrawati.

Sebelumnya, pada 6 April lalu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Ar­sya­dju­liandi Rachman memimpin langsung rapat percepatan realisasi APBD Riau. Ke­giatan itu juga dihadiri Sek­daprov Riau Zaini Ismail dan Kepala Bappeda serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Riau.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Plt Gubernur Riau lang­sung memberikan arahan agar seluruh SKPD menjalan selu­ruh kegiatan yang ada di Satker masing-masing. Karena ham­pir diseluruh Satker su­dah membentuk Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) ma­sing-masing. (hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]