Rp 1,8 Miliar Dianggarkan untuk Bina Qari dan Qariah


Kamis, 09 April 2015 - 18:28:03 WIB
Rp 1,8 Miliar Dianggarkan untuk Bina Qari dan Qariah

Persoalan tersebut tidak hanya tanggungjawab peme­rintah daerah saja. Perma­salahan ini tidak bisa dimi­nimalisir oleh pemerintah semata, melainkan harus saling merangkul dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga : Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo Dirasakan di Bukittinggi

Untuk itu, Bupati Benny menghimbau agar dai dan para mubalig terutama di Pasaman mampu menepis dan memi­nimalisir hal-hal yang dapat merusak budaya serta moral bangsa. “Ini permasalahan kita bersama. Selaku pemerintah kami siap untuk mengapresiasi bila ada kegiatan musyawarah, agama atau semacamnya yang dapat menepis permalasahan moral saat ini melanda. Apre­siasi tersebut diakui Benny baik dalam bentuk moral mau­pun biaya,” tegas bupati.

Sementara itu, Kepala Ba­gian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pasaman Ahmad Yani yang menghelat acara itu me­nga­takan kegiatan akan ber­lanjut dengan seminar atau pembekalan bagi para peserta.

Baca Juga : Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah

Bahkan Ahmad Yani me­ngaku selain kegiatan kemarin, setidaknya terdapat 12 kegiat­an­ unggulan lainnya yang di­canangkan bagian Kesra.

Salah satu kegiatan ung­gulan bagian Kesra berupa Pe­nye­lenggaraan Pondok Al­quran dalam Rangka Pening­katan Kualitas dan Pro­duk­tifitas Qari dan Qariah men­jadi ke­giatan dengan mata anggaran terbesar yakni Rp1.868.073.­000.­ Sedang­kan kegiatan Pelak­sanaan Pe­ringa­tan Hari Besar Islam di Pasa­man menjadi ke­gia­tan de­ngan mata anggaran terendah senilai Rp 100 juta. (h/col).

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Sumbar Hari Ini, BMKG: Waspada Gelombang Laut Hingga 3 Meter

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]