Rehabilitasi Pasar Raya Fase VII Berlanjut


Kamis, 09 April 2015 - 18:42:14 WIB
Rehabilitasi Pasar Raya Fase VII Berlanjut

“Mereka (pemenang tender) sudah menemui kami baru-baru ini. Kami sudah tekankan kepada mereka untuk tidak main-main dalam mengerjakan proyek ini. Kita tidak mau tahu, yang jelas katanya mereka mampu me­ngerja­kanya,” terang Hendrizal Azhar kepada Haluan, Kamis (9/4).

Baca Juga : Waspada, Ditemukan Rhodamin B di Cendol Delima Pasar Bandar Buat Padang

Hendrizal Azhar meyakinkan bah­wa, pembangunan Pasar Raya Fase VII kali ini tidak akan terjadi lagi kegagalan seperti tahun lalu. Dengan pedagangpun dinas pasar sudah melakukan koordinasi untuk sama-sama mendukung pem­bangunan.

“Karena pembangunan ini untuk pedagang jugakan,” jelas Hendrizal Azhar.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Jika ada pedagang yang menghalangi pembangunan atau menggangu proses jalannya rehab silahkan dilaporkan ke Pemko Padang. Sejauh ini Pemko Padang sudah melakukan tugasnya untuk pem­bangunan pasar, namun kendala-kendala yang dihadapi terjadi di luar rencana.

“Kami ingin pedagang juga mengawal proses pembangunan ini supaya berjalan lancar dan target tercapai,” ulasnya.

Sementara itu, jumlah pedagang yang ada di Fase VII saat ini mencapai 300 pedagang yang beragam jenis, mulai dari pakaian jadi hingga buku. Toni, pedagang Fase VII berharap pembangunan kali tidak akan gagal lagi. Dia sebagai pe­dagang sangat mengharapkan rehab tersebut cepat selesai.

“Pedagang mendukung sekali, salah besar kalau pedagang menghalang-ha­ langi. Pemko harus komitmen untuk menuntaskannya,” harap Toni.

Ahmad juga mengharapkan hal yang sama terhadap kelanjutan Fase VII. Nostalgia Fase VII yang dulunya menjadi sentral pakaian ingin dikembalikan. Karena, pedagang Fase VII saat ini nyaris mengalami kerugian karena kondisi yang tidak baik.

“Kondisi Fase VII saat ini mem­prihatinkan. Bocor dan genangan air ketika hujan tidak bisa kami hindari,” tutup Ahmad. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]