‘Pemimpin Itu Jangan Seperti Malin Kundang’


Kamis, 09 April 2015 - 18:42:58 WIB
‘Pemimpin Itu Jangan Seperti Malin Kundang’

Pemandangan berbeda juga tampak di halaman kantor. Tampak terparkir mobil Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, yang sebelumnya juga telah mendaftar ke DPW Nasdem sebagai balon Gubernur Sumbar. Di tengah-tengah pertemuan, juga tampak salah seorang anggota DPRD Padang Wahyu Iramana Putra dari partai Golkar, dan beberapa jajaran pejabat di Sumbar lainnya.

Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Padang, Kadinkes: Mendekati Zona Kuning

“Di dalam ada MK selaku wakil gubernur mendampingi menteri,” kata salah seorang pengurus Nasdem lainnya.

Selang beberapa waktu usai pertemuan, menteri yang dicegat wartawan tetap tidak mau berkomentar dengan alasan buru-buru mau balik ke Jakarta. “Soal pilkada, itu wewenang DPP,” ujarnya sambil naik ke mobil dan berlalu pergi.

Baca Juga : Sidak ASN Pemko Padang, Arfian: Tingkat Kehadiran Mencapai 99 Persen 

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nas­dem, Marhadi Efendi mengatakan, kedatangan menteri ke DPW adalah untuk silaturrahmi dan memberi arahan tentang pilkada. Dikatakan juga, menteri menekankan calon pemimpin yang dipilih jangan seperti Malin Kundang. “Jangan sampai ketika telah terpilih kemudian dia mudah saja melupakan partai yang telah mengantarkannya untuk menang,” ujarnya.

Terkait MK ikut hadir dalam pertemuan tersebut, Marhadi mengatakan hal tersebut wajar saja. Kedatangannya ke sana bisa jadi karena jabatannya sebagai wakil gubernur mendampingi atasannya yang bertandang ke DPW. “Tapi pada kondisi sekarang ia juga sebagai balon gubernur yang mendaftar ke Nasdem, dan namanya salah satu dari empat nama yang direkomendasikan ke DPP,” ulasnya.

Apakah itu merupakan suatu tanda Nasdem lebih tertarik dengan MK, Marhadi tidak bisa menjawab. Yang jelas di DPW dan DPP ada proses untuk memutuskan siapa yang akan diusung. Hingga sekarang DPP belum memutuskan. Dari empat nama yang ada, statusnya masih sama. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]