Kejelasan Matrik APBD Sumbar Butuh Keseriusan


Kamis, 09 April 2015 - 18:52:58 WIB
Kejelasan Matrik APBD Sumbar Butuh Keseriusan

“Masalah APBD ini menyangkut nasib rakyat. Jangan hanya me­nunggu, datangi Kemendagri dan tanyakan kembali persoalan ini,” tegas Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Golkar, Afrizal, Kamis (9/4).

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

Lebih lanjut ia mengatakan, jika tak diperhatikan dengan serius, persoalan ini akan berdampak pada pembangunan di Sumbar.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra, Hidayat.  Anggota Komisi IV  DPRD Sumbar ini mengungkapkan kecewaan melihat cara pemerintah daerah dalam menyikapi matrik yang tak kunjung diterima.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

Disebutnya,  Pemprov  tidak sungguh-sungguh mengupayakan penyelesaian matrik. “Kami melihat belum ada keseriusan dan kesung­guhan Pemprov melalui TAPD untuk melakukan koordinasi  dan menanyakan matrik kepatuhan APBD 2015 ini ke Kemendagri,” kata Hidayat.

Jika tak ada matrik APBD, urainya, belum akan ada yang berani memproses anggaran  lebih lanjut.  Akibatnya, pertumbuhan ekonomi juga akan terhambat. Ini karena, salah satu hal yang mensuport ekonomi Sumbar adalah berkaitan dengan belanja pemerintah.

Baca Juga : Pandemi Belum Reda, Warga Padang Takut Berobat ke Puskesmas

Tidak hanya itu, tambah Ang­gota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumbar ini, saat persoalan matrik tadi masih terus ditunggu, pembangunan juga bakal tertunda.

“Maka dari itu, gubernur jangan sekedar melakukan pendekatan secara formal saja. Karena tugas Mendagri dalam menangani APBD bukan hanya untuk Sumbar , ini memang butuh didesak,”  tegas Hidayat.

Baca Juga : Jumlah Penerima BST di Padang Berkurang 2 Ribu KPM

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano menga­takan, tanpa ada matrik kepatuhan, memang tak akan ada yang berani menganggarkan program kegiatan yang dikatakan Kemendagri me­mang boleh. (h/mg-len)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]