Menarik Minat Makan Anak


Jumat, 10 April 2015 - 19:08:07 WIB
Menarik Minat Makan Anak

2. Berceritalah mengenai fakta-fakta menarik dan manfaat dari sayur dan buah saat anak makan. Jangan lantas memaksa anak, tapi mintalah anak untuk mencoba sedikit makanan terlebih dahulu. Hal ini akan membuat anak lebih tertarik me­ngonsumsi makanan yang memiliki banyak manfaat.

Baca Juga : 10 Game PC Gratis Terbaik yang Wajib Kamu Coba, Ini Daftarnya

3. Jika anak Anda sudah dalam tahap menolak makan apapun ketimbang majanan cepat saji, jangan khawatir. Anak-anak pada akhirnya akan menyadari, tak ada gunanya cemberut jika Anda tak merespon keingi­nan mereka untuk mendapatkan makan makanan cepat saji.

4. Yakinlah bahwa bukan hanya rasa dari makanan yang lezat, namun penampilannya juga harus terlihat menarik. Buatlah versi mini dari makanan biasa agar anak lebih berselera dengan apa yang dikonsumsi.

Baca Juga : Dear Ladies, Begini Naik Motor yang Aman dan Menyenangkan

5. Hindari makanan ringan tidak sehat dan tidak memiliki kalori seperti keripik atau minuman soda. Gantilah makanan ringan tak sehat dengan buah segar dan makanan ringan sehat buatan sendiri.

6. Anak-anak suka membuat makanan­nya sendiri. Jadi cobalah bereksperimen membuat resep makanan bersama anak Anda.

Baca Juga : Jangan Sampai Dehidrasi saat Berpuasa, Bisa Merusak Mood Anda

7. Sekali-kali, libatkan anak saat Anda memasak. Minta bantuan anak untuk melakukan hal-hal kecil seperti mengocok telur, atau memeras jeruk. Anak-anak akan lebih terstimulisasi untuk makan ketika ikut andil dalam proses pembuatannya. (h/kfm)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]