Kerusakan Pipa, Air PDAM Tirta Antokan Tidak Mengalir


Jumat, 10 April 2015 - 19:22:11 WIB
Kerusakan Pipa, Air PDAM Tirta Antokan Tidak Mengalir

Sebagian masyarakat terpaksa menggunakan air hujan, untuk keperluan sehari- hari. Kondisi ini sangat merugikan pelanggan, pasalnya masyarakat sangat ketergantungan dengan air PDAM.

“Untuk mandi, cuci, kakus, kami sangat kesulitan. Masyarakat, menampung air hujan untuk menutupi kebutuhan tersebut. Untung saja hari hujan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan air untuk kebutuhan sehari-hari. Apa jadinya jika tidak hujan, tentu masyarakat bakal kesulitan untuk mandi, mencuci dan sebagainya,” jelas Sulastri kepada Haluan, Jumat (10/4).

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Antokan, Eryanson, mengatakan,

tidak mengalirnya air PDAM pada sejumlah tempat termasuk di Perumahan Talago,  akibat tersumbatnya saluran intake pada wilayah tersebut. Selain itu, juga terjadi kebocoran, pada pipa di wilayah Mata Air, Lubuk Basung.

Ia mengaku, untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya sudah menurunkan anggota, melakukan pengecekan serta perbaikan terhadap kondisi itu. Dalam waktu dekat  air PDAM akan mengalir lagi ke rumah masyarakat.

“Atas kejadian itu, kami minta maaf kepada pelanggan, PDAM Tirta Antokan. Kawasan yang dialiri PDAM Tirta Antokan sangat luas. Jika terjadi kerusakan tentu terlebih dahulu dicari penyebabnya, baru kemudian diperbaiki. Kami bekomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” jelasnya. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]