Simon Lolos ke Semifinal


Jumat, 10 April 2015 - 19:27:53 WIB
Simon Lolos ke Semifinal

Masuk ke game kedua, Simon masih terus unggul dengan 11-4. Namun rupanya Tanongsak tak mau diam begitu saja. Ia sempat menyusul hingga skor beda tipis menjadi 15-14 untuk Simon.

Baca Juga : Semen Padang FC Resmi Boyong Striker Sarat Pengalaman ke Indarung

”Dari pertama, saya harus lebih menguasai bagian depan, jangan sampai kalah. Karena dia kan punya kelebihan smashan yang kuat, saya berusaha agar kelebihan dia nggak keluar. Di game pertama saya bisa mengatasinya. Tapi di game kedua saat unggul jauh, saya sempat kendor. Tanongsak juga me­rubah per­mainan menjadi lebih sabar, saya sempat kepancing untuk nyerang, di sana balik serang, saya malah mati sendiri. Lawan Tanongsak saya berusaha lebih ulet dan lebih sabar, karena nggak gampang untuk cepat matiin dia,” jelas Simon mengenai pertandingannya tersebut.

Menyadari Tanongsak terus be­rusaha mendekat, Simon pun mengaku kembali mengumpulkan fokusnya untuk menyelesaikan pertandingan. Simon akhirnya menang 21-10 dan 21-19 dalam waktu 37 menit.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia

Masuk ke semifinal, Simon sudah ditunggu oleh pemain Jepang, Kento Momota. Kento diuntungkan oleh mundurnya H.S. Pranoy, India, yang mengalami cedera. Kento melaju tanpa harus bertanding.

“Besok (hari ini red) sudah semi­final, jadi saya akan main all out untuk bisa maksimal. Momota juga pemain muda Jepang yang bagus saat ini, dan memang nggak gampang. Saya harus mencoba yang terbaik dan bekerja keras,” kata Simon lagi.

Posisi semifinalis tunggal putra saat ini diisi oleh pemain non unggulan. Simon bahkan harus merangkak dari babak kualifikasi. Tujuh unggulan teratas sudah tumbang satu per satu di babak dua. Meski begitu, Simon tak mau terpengaruh. Ia mengaku tetap ingin fokus pada satu per satu per­tan­dingannya.”Saya nggak mikir kesana. Yang penting bisa fokus dulu satu per satu, besok di semifinal,” kata Simon singkat. Sementara itu, satu-satunya wakil tunggal putri yang tersisa di perempat final, Maria Febe Ku­su­mastuti akhirnya harus kalah. Maria Febe kalah dua game langsung dari pemain Taiwan, Tai Tzu Ying, 10-21 dan 14-21. Wakil Indonesia lainnya yang melaju ke semifinal adalah Ton­towi/Liliyana, Ahsan/Hendra, dan Angga/Riki. (h/bic)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]