Ombudsman Fokus Pantau Pelayanan SKPD Rapor Merah


Jumat, 10 April 2015 - 19:29:50 WIB
Ombudsman Fokus Pantau Pelayanan SKPD Rapor Merah

“Sebanyak 35 SKPD ting­kat provinsi dan 21 SKPD di Kota Padang saat ini tengah kita pantau kinerjanya dari waktu ke waktu, khususnya kepada SKPD yang tahun lalu memiliki rapor merah dalam urusan pelayanan publik, de­ngan kata lain pelayanan me­reka terhadap masyarakat sa­ngat buruk,” ucap Yunes.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Bukan saja dalam urusan memberikan pelayanan terha­dap masyarakat, individu di dalamnya juga dinilai. Seperti masalah kedisiplinan.

“Sepanjang waktu kami lakukan penilaian, namun untuk bertandang langsung ke SKPD tertentu tentu tanpa pemberitahuan Bisa saja kita datang di waktu yang tidak diduga,” lanjutnya lagi.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Selain penilaian yang dila­kukan sendiri ke lapangan oleh Ombudsman Sumbar, berba­gai macam laporan yang diteri­ma dari masyarakat terkait pelayanan publik, serta pan­tauan yang dilakukan di media masa juga menjadi patokan dalam memberikan penilaian nantinya.

“Kami berharap SKPD terus memperbaiki kinerjanya, terutama bagi mereka yang sudah diocap berraport merah pada tahun lalu. Karena me­mang sudah menjadi tugas mereka memberikan pelaya­nan yang baik terhadap masya­rakat,” tutup Yunes. (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]