Jalan di Aia Pacah Dipenuhi Genangan Air


Ahad, 12 April 2015 - 19:22:49 WIB
Jalan di Aia Pacah Dipenuhi Genangan Air

Jalan menuju RW 3 merupakan sebuah jalan alternatif dari jalan utama Bypass Air Pacah. Menurut pantauan Haluan di lapangan jalan tersebut tepat berada di samping bekas Terminal Regional Bengkuang (TRB) sekarang Kantor Wali Kota Padang. Ketika musim hujan datang, maka jalan tersebut sudah seperti anak sungai yang dipenuhi genangan air dari ujung ke pangkal. Meskipun bukan jalan utama, tapi warga mengharapkan ada bantuan dari pemerintah.

Baca Juga : Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

Sementara itu, Lurah Kelurahan Aia Pacah Dodi Candra mengatakan, jalan tersebut bukanlah jalan utama kelurahan. Menurut rencana jalan tersebut akan ditutup dan dijadikan pusat perkantoran. Hal itu sesuai dengan rencana Pemerintah Kota (Pemko) Padang  ke depan. Jadi jalan menuju RT 03 tersebut akan dialihkan menjadi melingkar.

“Ya kondisi jalan memang parah, tapi jalan tersebut tidak jalan utama atau jalan protokol kelurahan, untuk sementara belum ada rencana membahas tentang hal tersebut. Jika ingin mendalami lebih baik telusuri pada pihak Pemko,” ujar Dodi. Ketika Haluan mengitari jalan tersebut, memang ditemukan lubang penuh genangan air di jalan tersebut. Jalan tersebut tepat berada disamping TRB dan bertepatan dengan persimpangan jalan menuju kampus Universitas Bung Hatta (UBH) Padang.

Baca Juga : Maksimalkan Hasil Panen, Pemko Padang Serahkan 11 Unit Mesin Perontok Padi dari Kementan

Jalan yang rusak ini mudah memicu sepeda motor rusak dan bocor ban. Tidak hanya itu dengan kondisi jalan itu membuat aktivitas warga jadi terganggu terutama efesiensi waktu.  “Ya kami sangat membutuhkan perbaikan karena jika dilewati sangat menjengkelkan,” ujar Al salah seorang warga setempat. Warga berharap Pemko segera menindak lanjuti, dan memberikan keterangan sejelasnya. Jika tidak, masyarakat akan turun langsung meminta keterangan Pemko Padang terkait hal tersebut. (h/mg-yas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]