Program Keahlian SMKN 2 Terakreditasi A


Senin, 13 April 2015 - 19:29:43 WIB
Program Keahlian SMKN 2 Terakreditasi A

Untuk teknik bangunan, SMKN 2 Sawahlunto terus melakukan pembenahan dan upaya agar dapat akreditasi A dengan mengacu kepada dela­pan standar nasional pendi­dikan, termasuk hasil dari Ujian nasional (UN) nantinya juga akan berpengaruh kepada status akreditasinya.

Baca Juga : PT Mutiara Agam Bantu Paket Lebaran untuk Anak Panti Asuhan

Hasdiono mengung­kap­kan, pihaknya menar­get­kan semua kompetensi pro­gram pendidikan terkreditasi A, sehingga SMK Negeri 2 Sa­wah­lunto akan semakin diakui dalam penciptaan lu­lusan yang berdaya saing baik dalam mela­najutkan pendidikan keper­guruan tinggi maupun terjun keduania usaha atau industri yang sesuai dengan semangat SMK Bisa.

Selain itu SMKN 2 Sawah­lunto juga menargetkan men­jadi sekolah rujukan bagi pela­jar SLTP dari daerah tetangga sepeerti Solok, Sijunjung, Ta­nah Datar, Dharmaasraya dan padang panjang.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Siapkan RIP dan DED untuk Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Pansahan

“Kita baru bisa menjadi sekolah reguler yang hanya bisa menampung 900 siswa, untuk tahun kedepannya kita akan menargetkan 1000 siswa lebih yang bersekolah disini sehingga dapat menjadi se­kolah rujukkan, dan untuk menggapai hal yang dimak­sudkan, pihak sekolah telah melakukan berbagai promosi kedaerah daerah tersebut,” katanya.

Pada tahun pelajaran 2014/2015, SMKN 2 Sawahlunto telah memiliki 2 paket keah­lian dari 4 paket keahlian yang ditargetkan yakni paket keah­lian Teknik Gambar Bangunan atau Arsitek dan teknik sepeda motor.

“Dan Alhamdulillah tahun pelajaran ini terealisasi dan hasil promosi, ada 106 siswa yang berasal dari 4 daerah tetangga Sawahlunto, terma­suk siswa dari daerah Kuantan Sengingi Riau, daerah Jambi dan Bengkulu,” ungkap Hadiono.(h/rki)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]