Hujan Turun, Jalan Tenggelam


Senin, 13 April 2015 - 19:36:34 WIB
Hujan Turun, Jalan Tenggelam

Hal itu disebabkan, tak mampunya saluran drainase untuk meneruskan genangan air ke saluran pembu­ngan.­Tingginya curah hujan  sehingga saluran drainase tidak mampu menampung volume air yang terus bertambah. Akhirnya terjadilah luapan air pada ruas jalan. “Apabila melewati jalan Tan Malaka ini setelah hujan lebat, pasti selalu terjadi genangan air . Terutama di sepanjang jalan yang dilengkapi saluran drainase yang baru diba­ngun,”ujar Syaiful (30) warga  yang sering melintas jalan Tan Malaka Payakumbuh.

Baca Juga : Bupati Pesisir Selatan Minta Bapedalitbang Kaji Penyebab Banjir Rahul Tapan

Setidaknya, setiap hujan turun, sering terjadi genangan air setinggi lutut orang dewasa pada sisi jalan. Bahkan, badan jalan yang diapit saluran drainase pada sisi kiri dan sisi kanannya,  sudah seperti sungai.  Sehingga, dengan meluapnya air hujan tersebut sangat menanggu pengguna jalan Tan Malaka, terutama bagi pengendara sepeda motor.

Drainase Tan Malaka, dibangun dari APBD Kota Payakumbuh  tahun 2014 lalu. Pembangunan drainase yang rencananya sebagai saluran pembuang limpasan air hujan,  tetapi malah tidak berfungsi semestinya. Beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yb Datuak Parmato Alam akan meninjau  langsung  permasalahan terhadap tidak berfungsinya drainase jalan Tan Malaka yang dibangun senilai hampir Rp 1 Miliar tersebut. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]