Waspada Semangat Underdog


Senin, 13 April 2015 - 19:46:16 WIB
Waspada Semangat Underdog

Pelatih Mas­si­mi­liano Al­legri  per­nah berkata, da­ri segi kualitas pe­main, Monaco ti­dak sebagus Bo­­russia Dort­mund yang dha­jar Juve de­ngan agregat 5-1. Meskipun de­mi­kian, tidak ada hak bagi Juve me­nu­runkan stan­dar. Sang juru taktik toh su­dah menyiapkan la­ga ini dengan me­nu­run­kan pe­main ca­da­ngan dan re­la tum­bang da­­ri Par­ma pa­da Minggu (12/4).

“Monaco mung­kin tidak memiliki kualitas seperti Bo­russia Dor­tmund. Mes­ki­pun demikian, mereka adalah lawan yang sulit dihadapi. Fakta bahwa mereka datang dengan status underdog akan mem­beri­kan sesuatu yang lebih bagi Monaco,” cetus sang mantan pelatih AC Milan.

Baca Juga : Comeback, Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

Kiper Juventus Gianluigi Buffon menegaskan potensi ancaman yang dihadirkan oleh Monaco. Dalam usaha ‘Nyo­nya Tua’ melaju sampai pun­cak, ia pun mewanti-wanti betapa tim­nya tak boleh me­mandang sebe­lah mata klub asal Prancis itu.

“Monaco merupakan se­buah tim yang sulit dihadapi, jika mereka sudah berhasil melaju sejauh ini maka mereka pasti punya kualitas teknik dan men­tal, mereka tak sampai ke sini dengan kebetulan. Kami takkan meremehkan lawan. Kami ada di perempatfinal Liga Champions dan Juventus meru­pakan klub yang sedang beru­saha menapaki jalan ke atas, tapi untuk mem­per­li­hatkan kepada Italia dan Eropa bahwa kami mampu sampai ke puncak, kami mesti menang,” tegas Buffon.

Selain itu Buffon me­nga­takan bahwa Monaco me­ru­pakan tim yang sulit untuk ditebak. “Mereka merupakan sebuah tim yang sulit ditebak dan harus kami hadapi dengan hati-hati. Mereka berbahaya di laga tandang dan kemudian di kandang sendiri mereka punya kesulitan-kesulitan,” lan­jut­nya.

AS Monaco memosisikan diri mereka sebagai underdog. Meskipun demikian, Monaco siap bekerja ekstra demi tetap bertahan di kompetisi ini. “Bianconeri punya tim yang hebat, bahkan meski Paul Pog­ba akan absen, de­ngan pemain-pemain yang tangguh dan et­ika tim yang so­lid,” ujar gelandang Mo­naco, Joao Mou­tinho, ke­pada Tut­tosport.

“Juventus adalah favorit un­tuk lolos ke semifinal. Na­mun, Arsenal juga favorit saat melawan kami dan kami bisa menyisihkan mereka. Kami akan melakukan apapun demi meraih keme­na­ngan di Turin dan setelah itu di laga kandang. Jadi, kami harus konsentrasi penuh selama 180 menit. Saya pikir kami harus meng­gandakan usaha kami,” kata Moutinho.

Monaco akan melawan Ju­ven­tus di Turin mengincar ke­menangan. Hal ini dite­gaskan oleh bek Monaco asal Italia, Andrea Raggi.”Kami tahu Ju­ventus sedang berada dalam performa hebat. Na­mun, kami akan pergi ke Turin mencari kemenangan,” kata Raggi seperti dilansir Sky Sport I­talia.

“Sangat penting bagi kami memburu hasil bagus di kan­dang lawan. Itu adalah modal berharga untuk melakoni leg kedua,” imbuh pemain 30 tahun mantan bek Palermo dan Bologna ter­sebut.

Bian­coneri bakal tanpa ke­kuatan terbaik mereka aki­bat beberapa lini kehilangan pemain kunci, terutama di lini tengah. Juve belum bisa me­mainkan Paul Pogba yang dikabarkan cedera hamstring, selain itu Andrea Pirlo juga belum bisa dipastikan fit untuk bermain. Tetapi Pirlo masih pu­nya kans untuk turun ber­main setelah sempat diis­tira­hatkan di beberapa laga terakhir Juve. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]