Dua Pemain Futsal Sumbar Direkrut BTG


Senin, 13 April 2015 - 20:07:02 WIB
Dua Pemain Futsal Sumbar Direkrut BTG

Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar mengatakan senang dengan bergabungnya dua pemain itu di klub BTG. Selain untuk menambah pe­ngalaman berlaga di ajang level tertinggi nasional, diharapkan juga akan semakin mema­tangkan permainan dua pe­main yang masuk kerangka tim PON Sumbar 2015 itu.

“Jelas banyak nilai po­si­tifnya, karena semakin ba­nyak pemain kita yang ber­main di liga kasta tertinggi, tentu ini bagus untuk per­kembangan futsal Sumbar. Selain itu, ten­tunya bisa me­motivasi pemain lain untuk lebih berpres­tasi.”u­capnya kemarin.

Baca Juga : Comeback, Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

Senin pagi (12/4), Efrinaldi dan Fajri yang berasal dari klub Rafhely FC itu sudah bertolak menunju Bandung, untuk bergabung dengan klub barunya BTG,yang me­ru­pa­kan klub milik perantau Mi­nang asal Saningbaka So­lok, Robi Murdani.

Robi sendiri menyebutkan, dia tertarik merekrut Fajri dan Efrinaldi, setelah keduanya tampil memukau bersama tim Futsal Sumbar di gelaran tur­namen My Futsal 2015 lalu. “Mereka pemain muda yang memiliki bakat dan sangat cocok bermain di BTG yang diisi pemain-pemain muda,” kata Robi Murdani kemarin.

Robi yang memang ketu­runan Minang berharap nan­tinya bakal ada penerus Randy Satria, salah satu putra Sumbar yang sukses bersama Timnas futsal dan IPC Pelindo. Sementara itu, AFD Sumbar juga akan me­ngirim lima pe­latih untuk mengi­kuti Kursus Pelatih Futsal AFC level 1, gelombang keempat 27 April-2 Mei 2015 di Sawangan Bogor. Sekum AFD Sumbar, Yos­rizal me­ngatakan, awalnya lima pelatih yang akan dikirim berdasarkan rekomendasi ins­truktur saat Kursus pelatih Na­sional level 1 gelombang pertama di Padang, adalah David Afri (Padang), Revi Martha (Pessel), Handriko Efendi (Padang), Alcap Devi Ansor (Paya­kum­buh), dan Fajar (Dharmasraya).

Namun, Revi dan Han­driko karena sesuatu hal tidak bisa mengikuti pelatihan, dan untuk itu AFD mere­kome­n­dasikan dua nama pengganti, yaitu Heru (Sijunjung) dan Bram Suja (Padang). (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]