DPKA Kesulitan Pungut Pajak Baliho Cagub


Senin, 13 April 2015 - 20:08:20 WIB

Saat ini, dari target pajak reklame Rp55 miliar baru terealisasi 17 persen atau Rp899 juta, seharusnya sudah 20 persen. Dengan keterbatasan anggota, Syahrul mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk memungut pajak dari pemasang baliho para calon pemimpin negeri ini. Untuk baliho yang mengatasmakan organisasi sosial atau partai politik, DPKA tidak bsia memungut pajak, karena termasuk golongan bebas pajak. Hal itu diatur dalam Perda Nomor 8 tahun 2011 tentang Pajak Daerah. Dimana, yang mengatasnamakan organisasi sosial atau parpol tidak dikenakan pajak

“Tokoh-tokoh yang muncul sekarang kebanyakan tidak membayar pajak reklame. Tapi, kita tak bisa pungut pada mereka, karena sudah diatur Perda. Kalau kita pungut, berarti kita yang menyalahi aturan. Jadi, pesta demokrasi ini juga tidak nampak kesadarannya,” ulasnya lagi.  (h/ows)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 Januari 2015 - 19:17:50 WIB

    DPKA Ragu Target Pajak Hotel Terpenuhi

    PADANG, HALUAN — Pe­merintah Kota Padang me­naikkan Pendapatan Asli Dae­rah (PAD) sektor pajak dari Rp179 miliar di tahun 2014, naik menjadi Rp245 miliar di tahun 2015. Ada 11 item pajak yang rata-rat.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM