MK dan SR Serentak Kembalikan Berkas


Senin, 13 April 2015 - 20:10:28 WIB
MK dan SR Serentak Kembalikan Berkas

Dalam kesempatan itu, SR diberikan untuk memaparkan pandangan singkatnya jika kelak mendapat amanah untuk memimpin Sumbar.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

Dika­ta­kan, dirinya telah memper­siapkan sejumlah kon­sep dan program pem­bangu­nan merata yang akan diap­likasikan di seluruh daerah, baik pem­ba­ngunan fisik dan maupun non fisik.

Dalam kesempatan itu, SR juga menekankan pentingnya pembangunan mental dan spri­tual, yang tak lain bertujuan untuk membentengi masya­rakat, khususnya kalangan generasi muda dari pengaruh globalisasi dan serangan bu­daya asing. Sebagai orang Mi­­nangkabau terang SR, kebu­dayaan adalah titik tolak pem­bangunan.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

“Ke depan, kita harus me­miliki pemimpin visioner, yang faham dengan adat dan agama, serta  mengerti dengan kondisi dan kultur orang Minang­ka­bau,” ujar SR.

Selang satu jam setelah SR meninggalkan sekretariat DPD Demokrat, MK dengan didam­pingi sejumlah tokoh masya­rakat dan para pendukungnya, juga datang untuk untuk me­ngem­balikan formulir pendaf­taran dirinya sebagai bakal calon gubernur.

Baca Juga : Dilepas Rektor UIN IB Padang, Jenazah Masnal Zajuli Dimakamkan di Tanah Datar

“Sumbar butuh pemimpin yang berani melakukan peru­bahan.

Baik untuk kemajuan daerah dan tentunya untuk mensejahterakan masya­ra­­kat,” kata MK yang juga diberi kesempatan memaparkan pan­­­dangan singkatnya di ha­dapan jajaran pengurus DPD Demokrat Sumbar.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan Paket Sembako untuk Warga Sekitar TPA Air Dingin

Selain mengulas sejumlah persoalan yang bersifat umum, MK juga memaparkan stategi yang harus diper­siap­kan dalam menghadapi tan­tangan yang sudah di depan mata, yakni Masyarakat Eko­nomi Asean (MEA).

Sebagai salah satu langkah antisipasi terang MK, antara lain dengan menyiapkan sek­tor industri dan pertanian, sebagai basis penguatan eko­nomi masya­rakat.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar, Asrul Tan­jung mengatakan, hingga dua hari ke depan (15/4), pihaknya masih akan mem­buka kesempatan bagi putera-puteri terbaik Ranah Minang, untuk mendaftar sebagai ba­kal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar periode 2015-2020.

“Sesuai tahapan, pada 1-30 Mei, kita akan melakukan seleksi dan pengujian elekta­bilitas seluruh bakal calon, untuk selanjutnya diajukan ke DPP.

Jika tidak ada halangan, putusan final DPP terkait nama calon yang akan diusung, akan diputuskan pada 20 Juli,” kata Asrul. (h/mg-yas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]