Anggaran Parfum, Makanan Rusa dan Lainnya Rp220 M


Senin, 13 April 2015 - 20:12:15 WIB
Anggaran Parfum, Makanan Rusa dan Lainnya Rp220 M

“Nama pengadaan dan anggarannya aneh-aneh. Mulai dari biaya pengadaan parfum miliaran hingga penyiaran Humas DPR,” tambah Apung.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Karenanya, FITRA menilai, apa yang dilakukan DPR itu tidak wajar dan cen­derung memboroskan keuangan negara karena anggaran yang fantastis dengan nama barang yang sepele.

“Potensi markup dari pengadaan ter­sebut tinggi karena tidak sesuai dengan harga rata-rata pasar, misalnya saja penga­daan parfum hingga Rp2 miliar rupiah dan makanan rusa hingga Rp 600 juta,” imbuh dia.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

Kemudian juga, hanya untuk biaya perawatan rumah dinas DPR saja hingga senilai Rp 32 miliar setiap tahun, dan hal ini berpotensi diselewengkan karena alokasi yang sama dianggarkan setiap tahun.

“Perlu kembali dipikirkan rencana ini di tengah situasi masyarakat yang me­ngalami kenaikan bahan pokok akibat naiknya harga BBM. Untuk itu, FITRA menuntut agar DPR membatalkan pe­ngadaan barang-barang yang tidak wajar tersebut. Selanjutnya, DPR harus merevisi alokasi anggaran pengadaan kebutuhan rumah tangga dengan nilai dan harga yang wajar,” tutup dia. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]