Padang Pariaman Butuh Pemerataan Guru


Selasa, 14 April 2015 - 18:38:18 WIB
Padang Pariaman Butuh Pemerataan Guru

Menurut Munasfestori, sam­­pai kini belum ada pe­merataan guru, sehingga ter­jadi ke­sen­jangan antara se­kolah-sekolah yang ada di utara Pa­dang Pa­riaman dengan yang di se­latan. “Di bagian utara Padang Paria­man ba­nyak se­kol­ah yang ke­kurangan guru. Se­mentara itu, sekolah yang berada di­ bagian selatan justru ke­lebihan gu­ru,” tu­turnya.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Daerah-daerah yang berada di bagian utara tersebut antara lain, Aurmalintang, Sungai Geringging, Batang Gasan, Sungai LImau, V Koto Kam­pung Dalam dan V Koto Ti­mur. Sedangkan  daerah ba­gian Selatan yakni, Batang Anai, Lubuk Alung, Sintoga, Enam Lingkung dan beberapa kecamatan lainnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman, Mulyadi saat dihubungi H­aluan mengatakan, saat ini sedang dilakukan pemetaan guru-guru tersebut.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Agar tidak terjadi ke­le­bihan guru pada kecamatan yang ada di selatan Padang Pariaman, kata Mulyadi, bu­pati telah me­ngam­bil kebi­jakan untuk tid­ak akan mem­berikan reko­mendasi ter­ha­dap guru yang pindah  se­kolah yang ada di bagian utara  ke sekolah yang ada di bagian selatan. Ia melan­jutkan, dalam pe­nem­patan guru honor K2 yang lulus tes CPNS, juga telah diam­bil kebijakan, untuk me­nem­patkan­nya sesuai  se­kolah tem­pat guru bersangkutan honor.

“Mudah mudahan dengan kebijakan ini, untuk sementara mampu  mengurangi perso­alan guru tersebut,” harapnya.

Kepala Badan Kepe­gawaian Daerah (BKD) Pa­dang Pariaman, Idarussalam menyampaikan, hingga saat ini Padang Pariaman masih ke­kurangan guru. “Menurut  kebutuhan, Padang Pariaman masih membutuhkan sebanyak 1.200 guru lagi,” ungkapnya. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]