Pemko Ajukan Penambahan Formasi CPNS


Selasa, 14 April 2015 - 18:40:41 WIB
Pemko Ajukan Penambahan Formasi CPNS

Menurut Khaidir, untuk tahun 2015 ini sudah disusun Anjab atau analisis jabatan dan peta jabatan. Dari sini terlihat bahwasanya Pemko Pariaman masih membutuhkan pegawai sebanyak 465 orang lagi.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 158, Sembuh 153, dan Meninggal Dunia 5 Orang

Yang paling banyak itu adalah untuk formasi guru, guru kelas di Sekolah Dasar (SD), ada sekitar 67 orang. Begitupun untuk medis masih ada dibutuhkan, termasuk juga untuk tenaga di kelurahan dan di SKPD masih ada keku­rangan staf.

“Untuk mengisi formasi-formasi ini maka kita telah mengusulkan ke Menpan agar formasi untuk Kota Pariaman dapat terpenuhi. Kini kita masih juga mengirimkan data secara online ke pusat atau ke Menpan, kalau ada persyaratan usulan kita yang kurang atau diperbaiki,” kata Khaidir.

Baca Juga : ASN Sumbar Jangan Gegabah, Ada Sanksi bagi yang Nekat Mudik Lebaran

Diharapkan formasi itu dapat terpenuhi, karena kebu­tuhan memang demikian. Memang ada hasil ujian K2 yang lulus, tetapi itu belumlah mencukupi untuk formasi yang ada saat ini, karena di sejumlah bidang masih ada yang tenaganya kurang, jauh dari yang dibutuhkan.

“Terkait dengan tenaga honorer yang tidak lulus ujian K2 tempo hari, kita harapkan mereka dapat diangkat oleh pusat, karena bagaimanapun mereka sudah memberikan tenaganya secara sukarela untuk membantu mengisi ke­ku­rangan formasi yang ada di sini untuk kelancaran tugas roda pemerintahan,” kata Khai­dir.

Baca Juga : DPRD Harap Kedatangan Para Menteri Bawa Angin Segar untuk Pembangunan Sumbar

Berkas-berkas K2 yang tidak lulus itu sudah diki­rimkan ke pusat, kalau dapat bisa diangkat menjadi PNS, tetapi hingga kini belum ada respon mengenai hal tersebut.

“Dan jika formasi keku­rangan pegawai yang kita aju­kan ke pusat itu direspon dengan baik, maka itu tesnya dari jalur umum, dan tenaga honorer K2 yang tidak lulus tes kemarin itupun bisa ikut tes lagi, tetapi kapan waktu tes itu tentu kita tunggu respon for­masi yang diajukan ke pusat ter­sebut,” tambah Khaidir.(h/tri)

Baca Juga : Kasus Mafia Tanah, Komisi II DPR Segera Tuntaskan 4 Kardus Laporan Masyarakat

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]