Sejumlah Kantor Pemerintahan Segera Dibangun


Selasa, 14 April 2015 - 18:42:46 WIB
Sejumlah Kantor Pemerintahan Segera Dibangun

Pertama, pembangunan kantor camat Kecamatan Duo Koto senilai Rp1 miliar untuk meningkatkan pelayanan pu­blik masyarakat se­tem­pat. Dana untuk pembangunan ter­sebut sudah di­ma­suk­kan dalam AP­BD Kabupaten Pa­saman Tahun 2015. “Kita minta ma­sya­rakat setempat un­tuk membantu pe­n­­yediaan lahan agar rencana pem­ba­n­gu­­nan ini dapat di­lak­sanakan tahun ini,” ujar Benny Utama.

Untuk pembangunan kan­tor camat, daerah ini telah membangun kantor Camat Panti dan Bonjol tahun lalu. Kini, bakal dibangun kantor camat Kecamatan Duo Koto. “Kantor camat ini pun menjadi simbol di masing-masing ke­camatan tersebut. Jika seorang tamu memasuki wilayah ke­camatan, maka ka­n­tor camat men­jadi ukuran ke­ma­juan suatu wilayah ke­camatan ter­se­but,” pungkasnya.

Baca Juga : Wali Nagari Terpilih Diminta Jangan Hanya Terpaku pada Dana Desa Pesisir Selatan

Tahun ini, se­lain membangun kantor Camat Ke­camatan Duo Ko­to, Pemkab Pa­sa­man juga bakal me­lakukan rehab berat dan lanjutan berbagai gedung kantor. Dua kantor yang menelan anggaran besar, selain kantor camat, adalah pembangunan kantor walinagari persiapan senilai Rp2,5 miliar, gedung Badan Pemberdayaan Perem­puan dan Keluarga Berencana (BP­2KP) senilai Rp1,421 miliar, pembangunan gedung serba guna UDKP Rao senilai Rp800 juta dan rehab berat kantor Satpol PP senilai Rp850 juta.

Selanjutnya, lanjutan pembangunan kantor camat Kecamatan Bonjol senilai Rp400 juta, rehab berat kantor Walinagari Pauh senilai Rp 500 juta, lanjutan pengaspalan komplek kantor bupati Rp400 juta, dan rehab berat Wisma Gunung Pa­saman senilai Rp520 juta.

“Saya harap pembangunan ini dapat kita kawal bersama agar anggaran yang telah di­sediakan tepat sasaran dan tepat guna. Terutama pem­bangunan gedung kantor ber­manfaat untuk mewujudkan efektivitas pelayanan masya­rakat,” tutup Bupati. (h/col)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]