Pemprov Sumbar Kucurkan Rp4,7 Miliar untuk SiMAYA


Selasa, 14 April 2015 - 18:43:22 WIB
Pemprov Sumbar Kucurkan Rp4,7 Miliar untuk SiMAYA

Asisten I Pemprov Sum­bar, Devi Kurnia ditemui me­dia usai rapat pembekalan Si­MAYA di Gubernuran, Sum­bar, Selasa (14/4) mengatakan, dengan penerapan SiMAYA akan banyak keuntungan yang didapat, salah satunya meng­hemat biaya ATK.

Baca Juga : Wagub Sumbar Bakal Perjuangkan Normalisasi Sungai Batang Sumani ke Pusat

Selain itu kata Devi, ke­unggulan lain dari SiMAYA, akan memudahkan setiap SK­PD dalam melakukan dispo­sisi surat menyurat yang dila­kukan di pemerintahan. “Nan­ti ketika disposisi kepada gubernur tinggal meng­guna­kan Si­MA­YA, sehingga akan menghemat waktu dan tenaga tanpa harus bertatap muka dengan Gu­bernur,” pa­parnya.

Ditambahkannya, dengan penerapan SiMAYA juga akan meminimalisir adanya surat yang tercecer dalam admi­nistrasi di SKPD. Paling utama SiMAYA akan sangat meng­hemat kebutuhan ATK yang biasanya menjadi pengeluaran rutin. “Ini akan sangat me­ngun­tungkan dan sejalan dengan semangat efisiensi pemerintah pusat. Tidak ada lagi biaya kertas, spidol dan lainnya. Jadi, setelah SiMAYA ini efektif, semua SKPD dapat mengakses aplikasi ini dimana pun, ten­tunya akan sangat memu­dah­kan,” tandas Devi.

Baca Juga : Berprestasi, 31 Personel Polres Dharmasraya Dianugerahi Penghargaan

Ditemui terpisah Kepala Biro Humas Setdaprov Sum­bar, Irwan menerangkan, un­tuk pengembangan SiMAYA Pemprov menggelontorkan Rp4,7 miliar. Dimana dalam dana Rp4,7 miliar ini dirinci untuk biaya aplikasi, pembelian perangkat gadget dengan merek tertentu untuk semua SKPD dan biaya pelatihan.

“September mendatang kita pastikan SiMAYA ini telah efektif digunakan. Jadi, untuk urusan surat menyurat akan berbasisi dunia maya. Ini tentu menjadi salah satu langkah penghematan,” tegasnya.

Ditambahkannya, Pem­prov tengah mempersiapkan tenaga adiminstrasi yang na­n­tinya akan menjalankan ap­likasi SiMAYA. “Kita akan te­rus matangkan persiapan agar nantinya pegawai SKPD bisa menjalankannya,” ujarnya. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]