Tidak Berfungsi, Proyek Drainase Harus Diusut


Selasa, 14 April 2015 - 18:43:59 WIB
Tidak Berfungsi, Proyek Drainase Harus Diusut

Syawaluddin Ayyub men­curgai ada yang tidak beres terhadap pembangunan drai­nase sehingga menyebabkan drainase tidak berfungsi mak­simal. Drainase yang seha­rusnya mampu mengaliri air tumpahan pada badan jalan ke saluran pembuang, malahan air tumpahan tergenang hingga menenggelamkan jalan peng­hubung antara Kota Paya­kumbuh bagian utara.

Meluapnya air hujan turut menanggu pengguna jalan Tan Malaka, terutama bagi pengen­dara sepeda motor. “Bisa jadi Pemko asal jadi dalam mem­bangunan drainase tersebut, sehingga tidak memberikan azaz manfaat terhadap ma­syarakat,”tuturnya.

Baca Juga : Kembangkan Pertanian Sumbar, Bahlil Perintahkan Deputi Cari Investor

Drainase jalan Tan Malaka, dibangun pada 2014 lalu. Drainase dengan multi fungsi sebagai trotoar pejalan kaki tersebut, setidaknya telah me­nyedot ­hampir Rp 1 Miliar dana APBD Kota Paya­kum­buh. Tahun ini, Pemko kembali anggarkan dana untuk me­nyambung drainase Tan Mala­ka tersebut.

Pada website resmi pengadaan lelang elektronik Pemerintah Kota Payakumbuh (www.lpse.payakumbuhkota.go.id ) pem­­bangunan drainase di­ang­garkan sebesar Rp 900 juta. “Kita harap, pembangunan drainase Tan Malaka tahun ini, Pemko benar-benar serius. Jangan asal jadi sehingga tidak berfungsi seperti yang di­harapkan,”pinta Syawaluddin Ayyub. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]