Siswa Keluhkan Jadwal UN


Selasa, 14 April 2015 - 18:48:36 WIB
Siswa Keluhkan Jadwal UN

Sementara itu, Inge Delaila (18) dan Mutia Rahma Dewi (16) yang tergesa-gesa menuju Musala SMAN 1 Padang untuk melakukan salat Dhuha. Me­reka membenarkan hal tersebut.

Baca Juga : Manambang, Tradisi Mencari THR saat Lebaran di Padang

“Alangkah lebih baik jika satu hari satu ujiannya, jangan seperti ini mungkin bisa me­rugikan siswa,” katanya. Menurut mereka untuk ting­kat kesulitan soal, kali ini lebih rumit dibandingkan kemarin.  Akan tetapi, merekýa tetap optimis bisa mendapatkan nilai terbaik. ”Kami optimis bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari UN ini, karena persiapan yang dilakukan telah optimal,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pa­dang, Nukman ketika me­nerima kunjungan Komisi IV DPRD Pa­dang mengatakan, se­jauh ini pe­laksanaan UN berjalan aman dan lancar sesuai prosedur yang di­tetapkan oleh BSNP. “Saya ber­harap ke de­pan­nya ujian satu mata pelajaran perhari, agar anak-anak bisa maksimal mem­persiapkan dirinya,” harapnya.

Baca Juga : Hari Ketiga Lebaran, Jalanan Kota Padang Lengang

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Zul­hardi Z Latif mengungkapkan, kunjungan mereka untuk me­nga­wasi pelaksanaan UN se­cara langsung. Ia yakin, se­kolah yang dikunjungi tersebut tidak ada kunci soal.

“Jika ada kunci, tentunya para guru dan pengawas akan gusar jika ada kunjungan se­perti ini, nya­tanya kan tidak,” ungkap­nya. Komisi IV yang turut hadir dalam kunjungan ini, di antara­nya Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Mu­hidi, Ketua Komisi IV, Zulhardi Z Latif, Zaharman, Fakhri Bahar, Muharlion, Gus­tin Pramona, Elly Thrisyanti, Mailinda Rose dan Iswandi Muchtar. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]