Pesta Narkoba, Oknum Polisi Diciduk


Selasa, 14 April 2015 - 18:54:46 WIB
Pesta Narkoba, Oknum Polisi Diciduk

Penangkapan tersebut bermodalkan laporan masyarakat di lokasi kejadian. Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung mengepung rumah oknum polisi tersebut. Saat digrebek, ketiganya tengah memakai barang haram tersebut.

Baca Juga : Pemko Padang Siap Kawal Pesantren Ramadan dari Covid-19

“Kami menangkap ketiga pelaku bedasarkan laporan masyarakat dan tengah berpesta narkoba,” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kasat Resnarkoba Kompol Daeng Rahman.

Dikatakannya, setelah penangkapan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk membongkar jaringannya.

Baca Juga : Sepekan Puasa, Harga Cabai Rawit Bergerak Turun di Padang

“Kini petugas masih berada di lapangan guna me­ngungkap kasus tersebut,” ujar Daeng kepada wartawan.

Sebelumnya,  David Yuda ditangkap Dit. Resnarkoba Polda Sumbar di Jalan Gunung Semeru persisnya depan SMA 3 Gunung Panggilun, Kecamatan Padang Utara, sekitar pukul 16.50 WIB. Saat ini tersangka sebagai pengedar, warga Pasa Gadang, bersama barang bukti berupa 2,5 jie sabu dan satu unit sepeda motor Yamaha Bison telah diamankan di Mapolda Sumbar untuk pengusutan lebih lanjut.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Penangkapan David juga berawal adanya laporan masyarakat yang resah dengan aksi tersebut. Kemudian petugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Setiba di lokasi, petugas menyamar sebagai pembeli dan menemukan sabu senilai Rp3 juta. Kemudian petugas yang menyamar, malah meminta lebih barang haram tersebut. Sehingga tersangka membawa pembeli ke rumahnya.

Setiba di rumah, petugas menemukan setengah ons sabu dan memastikan seluruh barang bukti, petugas langsung menangkapnya. Saat ditangkap, pelaku berusaha melawan. Tak ayal kontak fisik pun terjadi antara petugas dengan tersangka. “Tersangka tidak bisa melarikan diri, setelah petugas melumpuhkannya,” kata Direktur Resnarkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Alamsyah Marzoeki melalui Kabag Bin Ops AKBP M. Yasli.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

M. Yasli mengatakan, saat dimintai keterangan kepada tersangka  mengaku dikendalikan oleh salah seorang bandar yang berada di dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas). “Diakuinya, kalau yang mengatur transaksi jual beli narkoba diatur oleh bandar berinisial A yang berada di lapas,” ujar M. Yasli.

Saat ini, kata M. Yasli, petugas masih melacak keberadaan pelaku yang berada di lapas. “Kami akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk pengungkapannya,” ungkapnya. (h/nas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]