Jasad Efigon Ditemukan 6 Km dari TKP


Selasa, 14 April 2015 - 18:59:28 WIB
Jasad Efigon Ditemukan 6 Km dari TKP

Hardiwan menambahkan ja­sad korban ditemukan dalam kondisi tersangkut tumpukan bambu di sisi sungai lengkap menggunakan pakaian. Sekujur tubuh korban mengalami lebam.

Baca Juga : Pembangunan dan Keadilan bagi Padagang Kaki Lima

“Saat ditemukan wajah kor­ban sudah menghitam dan seku­jur tubuhnya lecet akibat ter­bentur bebatuan di sepanjang aliran sungai yang kondisinya cukup deras serta mengeluarkan bau tidak sedap,” katanya.

Menurutnya, proses evakuasi jasad korban dilakukan oleh tim BPBD Sijunjung dibantu warga dengan menggunakan karet. Setelah dimukan, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Kena­garian Silokek untuk disema­yamkan.

Baca Juga : Tips Pola Makan Sehat saat Lebaran

Dari infromasi yang diperoleh, korban diketahui merupakan anak kedua dari Pasangan Aswarni dan Suhardi warga Jorong Sangkiamo, Kenagarian Silokek Kecamatan Sijunjung. korban diduga terjatuh ke dalam sungai akibat menginjak salah satu papan lantai jembatan gantung yang sudah rapuh dan terinjak oleh korban saat melintasi jembatan tersebut bersama keluarganya.

Namun, korban yang pada saat itu berjalan tanpa dipegang tersebut tak sengaja menginjak papan lantai jembatan yang rapuh tersebut se­hing­ga langsung terperosok dan terjatuh ke dalam aliran Sungai Batang Kuantan dalam kondisi arus deras. keluarganya yang mengetahui kejadian tersebut tak bisa berbuat banyak mengingat cepatnya kejadian tersebut. Dia hanya berteriak his­teris meminta tolong kepada warga lainnya.

Sejumlah warga yang mengetahui adanya balita yang terjatuh ke sungai, berupaya melakukan pencarian dan melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung. Pihak BPBD Sijunjung yang mendapatkan laporan tersebut langsung menu­runkan personelnya dan menge­rahkan dua perahu karet guna me­nyisir keberadaan si korban.

Kondisi jembatan gantung yang membawa maut itu memang sudah banyak yang rapuh hingga mem­bahayakan bagi penggunanya. Kare­na itu, warga sekitar sangat meng­harapkan perhatian dari pihak ber­we­nang untuk memperbaikinya. ***

 

Laporan: OGI SUNANDAR

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]