Nasdem Rekomendasikan MK, FB dan EA


Selasa, 14 April 2015 - 19:03:55 WIB
Nasdem Rekomendasikan MK, FB dan EA

Mereka yang tersingkir adalah Syamsu Rahim, Cha­irul Umaiya, Shadiq Pa­sa­digoe, Endre Syaifoel, Erlim Contesa, Erizal Effendi dan Taslim. “Ya, kami telah me­ngi­rim tiga nama tersebut (MK, FB dan EA) ke DPP untuk dipertimbangkan. Nama-na­ma yang kami kirim tersebut, menurut kami layak untuk pemimpin Sumbar lima tahun ke depan,” ujar jubir DPW Partai Nasdem Sumbar, Bas­rizal Dt. Pangulu Basa, Selasa (14/4).

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Dijelaskan, melalui ber­bagai pertimbangan setelah dilakukan proses pen­yeleksian yang ketat, DPW Nasdem pada akhirnya tetap harus me­mu­tuskan pilihan untuk me­ne­tapkan tiga nama, untuk sel­an­jut­nya direkomendasikan ke pihak DPP. Meski diakui jika seluruh kandidat yang men­daftar adalah putera-puteri terbaik Sumbar, namun tiga nama yang telah dir­e­ko­men­dasikan itu diyakini lebih memiliki kompetensi untuk memajukan Sumbar ke depan.

“Meski telah me­re­ko­men­dasikan tiga nama ke DPW, berkemungkinan masih akan ada penambahan atau peru­bahan. Hal itu tergantung dinamika yang terjadi di ting­kat DPP,” tandas Basrizal.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Restorasi Untuk Sumbar

Sebagaimana diketahui, Nasdem merupakan salah satu partai yang terbukti cukup banyak menerima pendaftaran kandidat bacagub Sumbar. Ketua Tim Pilkada Partai Nasdem Sumbar, Masranova Andesra mengatakan, banyak­nya kandidat yang mendaftar ke Nasdem sebagai bacagub Sumbar mendatang, me­nunju­kan bahwa Nasdem adalah sosok partai yang ‘seksi’.

“Partai Nasdem itu ibarat joker merah, bisa dicocokkan dengan partai manapun yang memiliki kursi lebih. Seperti PAN, Demokrat, PPP, Golkar. Banyak yang bilang, Partai Nasdem adalah partai seksi, makanya banyak peminatnya. Dan kita juga meyakinkan pada mereka, bahwa visi misi kita adalah restorasi untuk Sumatera Barat,” ujarnya.

Dengan telah di­re­komen­dasikannya tiga nama untuk selanjutnya ditetapkan DPP Nasdem sebagai calon gu­bernur yang akan diusung pada Pilgub Sumbar mendatang, Mar­sanova berharap siapapun yang nantinya akan diputuskan DPP, adalah sosok yang benar-benar bisa membawah angin perubahan dan restorasi untuk Sumbar yang lebih baik.

“Kami sangat yakin itu. Karena nama-nama yang telah diputuskan tersebut, adalah nama-nama yang sudah lolos berbagai tahapan seleksi di tingkat DPW,” katanya. (h/mg-yas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]