Kantor Bank Nagari Painan Diresmikan


Rabu, 15 April 2015 - 18:59:56 WIB
Kantor Bank Nagari Painan Diresmikan

Acara tersebut juga ber­samaan dengan penarikan undian tabungan Sikoci Grand Prize Periode I Rayon I Tahun 2015 serta undian Tabungan Sikoci Syariah dan Tabungan Haji Syariah Periode Maret 2015.

Baca Juga : Digelar dengan Kondisi Khusus, Tahun Ini Arab Saudi Tetap Gelar Ibadah Haji

“Untuk memberikan pela­ya­nan yang prima kepada mas­yarakat, pemerintah dan stake­holder lainnya, khususnya di Pesisir Selatan, Bank Nagari telah membangun gedung kan­tor baru yang representatif ini,” kata Suryadi.

Terletak di atas tanah se­luas 2.400 M2, luas bangunan 2.800 M2, berlantai III dan dilengkapi dengan basement. Bangunan megah ini dilaku­kan peletakan batu perta­manya pada tanggal 2 April 2013.

Baca Juga : Lonjakan Covid-19 di India Makin Mengkhawatirkan, WHO Sebut Disebabkan Varian yang Lebih Menular

“ Sangat pantas rasanya gedung megah ini dibangun di sini, karena selama ini Pesisir Selatan juga telah memberikan kontribusi positif terhadap Bank Nagari.

Hal ini dapat dilihat dari posisi keuangan kantor Cabang Painan.

Hingga Maret 2015, total aset sudah mencapai Rp686 miliar, kemudian pinjaman yang diberikan mencapai Rp678 miliar dan Dana Masyarakat yang dihimpun atau DPK mencapai Rp439 miliar,” ujar Suryadi.

Sementara itu total tabungan Sikoci yang dapat dihimpun per Maret 2015 secara keseluruhan di Sumbar berjumlah Rp2,2 triliun atau 14% dari total dana masyarakat dengan jumlah penabung 517.240 penabung.

“Sedangkan Tabungan Haji Syariah berjumlah Rp56,4 miliar dengan jumlah pena­bung 25.855 penabung,” tambah Suryadi dalam acara yang juga dihadiri para komisaris dan kepala cabang bank itu.

Sementara itu Bupati Pes­sel Nasrul Abit menyatakan rasa terima kasih yang men­dalam atas dibangunnya kantor megah Bank Nagari di Pessel. Ia berharap bangunan megah lainnya segera menyusul dibangun.

“Kalau banyak bangunan megah seperti ini, tentu tambah bagus pula Pessel ini. Atas semua kontribusi Bank Nagari selama ini, tentu tanggung jawab moral pula bagi kami di Pessel untuk membangun Bank Nagari,” ujarnya.

Kepala Otoritas Jasa Keua­ngan (OJK) Perwakilan Sum­bar M. Ilham mengharapkan ke depan Bank Nagari dapat terus meningkatkan porsi kredit produktifnya dari 30 persen saat ini jadi 60 persen pada 2018.

“Dari data kami, dari total aset bank umum di Painan, sebesar 50 persennya dikuasai Bank Nagari. Sementara itu DPK sekitar 35 % dan kredit 79 persen tapi sayangnya do­minan masih kredit kon­sumtif,” kata M. Ilham.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno  juga mengharapkan dengan adanya bangunan kan­tor Bank Nagari yang representatif ini, maka akan semakin meningkat pula kinerja Bank Nagari ke depannya. (h/ita/atv)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]