Usulan Polisi Parlemen Agar Dibatalkan


Rabu, 15 April 2015 - 19:11:06 WIB
Usulan Polisi Parlemen Agar Dibatalkan

Persoalan pertama, kata Apung, orientasi rencana po­lisi politisi lebih beraroma proyek fantastis. Berdasarkan si­mulasi anggaran polisi par­lemen oleh FITRA angka anggaran itu bisa mencapai Rp 809,944 Miliar. Ini baru penga­daan di luar belanja untuk gaji.

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

“Potensi pemborosan ang­garan tinggi, karena aalam anggaran Setjen 2015, biaya pengamanan parlemen senilai Rp 18,3 M. Dan sudah cukup baik kinerja pengamanan, tidak pernah ada teror bom atau teroris yang membahayakan anggota DPR,” kata Apung.

Sehingga kalau ditambah dengan polisi parlemen, maka angka belanja untuk keperluan pengamanan akan mem­beng­kak. Pembengkakan juga akan sangat terasa pada gaji.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

“Keberadaan polisi politisi tentunya akan membengkak dalam hal gaji. Perbulan dari kurang lebih polisi dengan gaji perbulan Rp 5 jt x 1500 x 12 = Rp 90 Miliar,” ujar Apung.

Apung juga melihat adanya potensi dobel anggaran. Ka­rena jika anggota polisi tetap digaji oleh lembaga asal yaitu Polri, maka si personel akan mendapatkan gaji dua kali lipat.

“Dengan peralatan penga­manan seperti pistol laras panjang, water canon, kawat, dan senjata militer lainya maka DPR akan semakin jauh dari rakyatnya dan memutus ruang aspirasi masyarakat,” ujar Apung. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]