Polda Riau Rekrut 383 Catam dan Taruna Akpol


Kamis, 16 April 2015 - 18:23:07 WIB
Polda Riau Rekrut 383 Catam dan Taruna Akpol

Adapun syarat pendaftaran, sebut Guntur, calon peserta didik harus Warga Negara Indonesia (WNI) yang menempuh pendidikan minimal SMA/SMK sederajat dan berusia 17-21 tahun. Khusus untuk tamtama berusia maksimal 22 tahun. “Calon peserta didik juga harus sehat rohani dan jasmani serta tidak pernah dipidana karena mela­kukan suatu kejahatan,” lanjutnya.

Baca Juga : Sumatera Adventure Bisa Menjadi Lokomotif Ekonomi Baru 

Lebih lanjut, Guntur me­negas­kan kalau dalam penerimaan calon anggota Polri ini, kelulusan terletak pada kompetensi calon peserta itu sendiri. “Untuk itu, siapkan fisik dan mental dengan baik. Banyak belajar. Jangan percaya dengan pihak-pihak tertentu yang men­jamin kelulusan dengan imbalan uang. Sesuai dengan motto yang kita angkat, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis atau dikenal dengan nama BETAH,” himbaunya.

Sementara untuk informasi lebih lanjut, kata Guntur, Panitia Penerimaan sering melakukan sosialiasi di area car free day, Jalan Diponegoro Pekanbaru, setiap hari Minggu. Selain itu, peserta seleksi juga bisa melihat info lebih lengkap di website resmi Polri www.­pe­nerima­an.polri.go.id atau di website Polda Riau blog:http//dal­perspol­da­riau.blogspot.com.

Baca Juga : Bagian dari Sport Tourisme, Sandiaga Uno Dukung Pelaksanaan Tour de Singkarak Digelar Tahun Ini

“Atau datang langsung ke Se­kretariat Panitia Penerimaan Polri di Bagian Dalpers Biro SDM Polda Riau, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 235 Pekanbaru atau telepon (0761) 848773. Buruan mendaftar. Karena jadwal pembukaan masih ada hingga 25 April 2015 mendatang,” tutup Guntur. (hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]