MTsN Lansatkadap Wakili Pasaman ke Provinsi


Kamis, 16 April 2015 - 18:36:48 WIB
MTsN Lansatkadap Wakili Pasaman ke Provinsi

Kepala MTS Lansatkadap Yurnalis menyebutkan, tahun ini terpilih MTS yang dipim­pinnya itu, untuk mewakili Kabupaten Pasaman pada lom­ba kebersihan lingkungan untuk adiwiyata tingkat Pro­vinsi Sumatera Barat.

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

“Alhamdulillah, ling­kung­an MTS Lansatkadap terjaga kebersihan lingkungan­nya, sehingga sekolah kita ikut lomba Adiwiyata. Semoga saja, kita bisa memenangkan Piala Adiwiata Tingkat Pro­vinsi ini,” tutup Yurnalis, yang baru beberapa minggu dinas di sekolah itu.

Hal tersebut ditanggapi positif oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabu­paten Pasaman, H. Abdel Haq. “Alhamdulillah dua sekolah MTSN yang masuk nominasi untuk lomba Adiwiyata ting­kat Provinsi, yaitu MTSN Lan­satkadap dan MTSN Lubuk­sikaping,” ujar H. Abdel Haq.

Baca Juga : Sinergitas Antar Rumah Sakit Bisa Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumbar

Dia menyebutkan, MTSN yang kini masuk nominasi mewakili Kabupaten Pasaman dalam lomba adiwiyata itu, tukuk Abdel Haq, sudah lama disiapkan.

Tentu saja dengan terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

Selain itu, kata Abdel Haq, sebagai sekolah yang dido­minasi oleh pendidikan aga­ma, sudah seharusnya meng­implementasikan pepa­tah, kebersihan itu sebagian dari iman. Jadi, adiwiyata bidang kebersihan dan keindahan mesti direbut oleh sekolah agama.

“Pesan saya, MTSN dan sekolah-sekolah (madrasah) tidak hanya berbenah dalam hal lingkungan, sarana dan prasarana, namun juga perlu meningkatkan kualitas lulu­san.

Kami pun dari Ke­menag, terus melakukan upaya pe­ning­katan kualitas pen­didikan agama,” terangnya. (h/col).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]