Satu Kaki Barca di Semifinal


Kamis, 16 April 2015 - 18:57:40 WIB
Satu Kaki Barca di Semifinal

Pelatih Paris Saint-Ger­main, Laurent Blanc, tak bisa menyembunyikan kekece­waannya setelah timnya ka­lah dari Barcelona. Tapi, Blanc juga mengakui bahwa Barca memang tampil lebih baik. Menurut Blanc, timnya tak bisa bermain maksimal karena dipaksa terus mengejar bola oleh Barca. Selain itu, absennya beberapa pemain kunci seperti Thiago Motta, Marco Ver­ra­­tti, dan Zla­tan Ibrahimovic juga berpe­ngaruh.

Baca Juga : Klasemen Liga Italia Pekan ke-31: Inter Milan Tak Tergoyahkan di Puncak, Atalanta Geser Juventus

“Tentunya laga ini berat buat kami. Ketika gaya main Anda adalah menguasai bola dan kemudian Anda tak meng­ua­sainya, Anda menderita. Kami tak terbiasa berlari me­nge­jar bola,” ujar Blanc di situs resmi UEFA.

“Selain itu, secara fisik, kami tidak dalam kondisi terbaik dan kami kehilangan beberapa pe­main karena cede­ra (termasuk kapten Thiago Silva yang ditarik keluar di babak pertama). Ada banyak hal yang harus kami atasi kalau ingin meraih hasil, tapi saya tak ingin membicarakan soal pe­main-pemain yang absen,” imbuhnya.

Baca Juga : Comeback Marc Marquez Tertunda di Moto GP Portugal, Quartararo Raih Podium

“Namun, para pemain su­dah memberikan yang ter­baik kami tak bermain seburuk itu hanya saja performa kami tak cukup untuk meraih hasil. Yang terpenting, Barcelona dominan di seluruh penjuru lapangan, baik secara teknik maupun fisik. Mereka lebih baik daripada kami, mereka menguasai bola, dan itu tercermin dari skor akhir,” tambah mantan pelatih timnas Prancis itu.

Di babak 16 besar lalu Paris St-Germain pernah ada dalam posisi sulit meski akhir­nya bisa menyingkirkan Chel­sea. Melawan Barcelona kali ini, Laurent Blanc ragu timnya bisa mengulanginya lagi di leg kedua nanti. Di leg kedua Paris akan jadi tim yang berbeda. Para pemain yang diskorsing akan kembali (Zlatan Ibra­himovic dan Marco Verratti), namun saya belum yakin soal pemain yang cedera,” ujar Blanc di Reuters.

Baca Juga : Starting Grid Moto GP 2021 Portugal, Menanti Comeback Marc Marquez

Entrenador Barcelona, Luis Enrique, menilai timnya me­mang pantas menang atas Paris Saint-Germain. Enrique juga menyanjung Barca yang dise­butnya sudah tampil pintar. Ini adalah waktu yang bagus untuk memberi selamat kepada para pemain. Saya pikir ini adalah kemenangan yang pantas,” ujar Enrique kepada Canal+ seper­ti dikutip Football Espana.

“Ada banyak kata sifat un­tuk mendeskripsikan pe­nam­pilan itu. Cerdas adalah salah satunya. Kami tampil bagus dengan penguasaan bola, da­lam bertahan, dan kami punya tim yang kuat.Pemain bebas bergerak dalam menyerang, tapi dengan keseimbangan. Kami tidak tertarik dengan kebebasan tanpa keseim­bang­an,”­ katanya. (h/mg-san)

Baca Juga : Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]