Gubernur Segera Keluarkan Edaran Larangan Miras


Kamis, 16 April 2015 - 19:07:54 WIB
Gubernur Segera Keluarkan Edaran Larangan Miras

“Kita segera mengeluarkan surat imbauan kepada Bupati/Walikota untuk secepatnya melakukan penertiban penjualan minol di tingkat pengecer,” tegas Irwan Kamis (16/4) siang di Gubernuran, Sumbar usai membuka pertemuan For­kompanda.

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Ditambahkannya, dalam Permendag itu mengatur tempat-tempat penjualan minuman beralkohol, penjualan itu lingkupnya ada di Kabupaten/Kota. Sebenarnya di daerah kabupaten/kota juga telah punya Peraturan Daerah (Perda) untuk mengatur penjualan minuman keras, bahkan ada yang jelas melarang penjualannya.

“Saya persilakan Sat Pol PP di kabupaten/kota segera menindaknya. Nanti Gubernur juga akan mengirim imbauan ke Bupati/Walikota agar segera melaksanakan ke­we­nangan­nya dalam pengawasan miras,” paparnya.

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Per­dagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Barat Mudrika menuturkan, Diperindag telah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Disperindag di kabupaten/kota untuk menyiapkan tim untuk kembali mensosialisasikan Permendag 06/M-DAG/PER/2015.

Hasilnya, penjualan minol tidak serta merta ditertibkan, melainkan diberikan kelonggaran waktu satu bulan lagi kepada sejumlah pedagang dan pengecer untuk mengem­balikan stok minol yang terlanjur dibeli kepada pihak agen. (h/mg-isr)

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]