Lelang Jabatan, Tak Ada Pejabat Titipan


Kamis, 16 April 2015 - 19:11:17 WIB
Lelang Jabatan, Tak Ada Pejabat Titipan

Irwan juga memastikan tidak ada yang namanya pe­jabat titipan. Ia menjamin seleksi terbuka yang di­ama­nah­klan Undang-Undang Apa­ratur Sipil Negara (ASN) berjalan dengan murni tanpa intervensi.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

”Yang menentukan siapa dari tiga nama itu bukan saya, tapi PJ Gubernur yang di­tunjuk Kemendagri. Karena dalam aturan ASN yang akan habis masa jabtannya tidak boleh lagi melakukan rotasi atau mutasi. Ini amanat UU,” tegasnya.

Sementara itu, Badan Ke­pegawaian Daerah (BKD) Su­m­bar telah mengantongi tiga nama calon Sekretaris Dewan (Sekwan) hasil dari seleksi terbuka yang nantinya akan dibawa ke Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sumbar. Dari tiga calon ini akan dipilih satu nama yang untuk bertugas sebagai Sekwan.

Baca Juga : Pandemi Belum Reda, Warga Padang Takut Berobat ke Puskesmas

Kepala Badan Ke­pe­ga­wai­an Daerah (BKD) Sumbar, Jayadisman kemarin siang mengatakan, tahapan wa­wan­cara telah selesai dilaksanakan. Saat ini tim Pansel masih me­lakukan pengkajian untuk me­nentukan tiga nama teratas.

Untuk jabatan Sekwan ke­putusannya dari DPRD Sum­bar. Jadi, setelah semua ta­hapannya selesai minggu de­pan Gubernur akan membawa usulan tiga nama hasil seleksi terbuka ini kepada DPRD, dan nantinya DPRD yang me­mu­tuskan,” terang jayadisman.

Baca Juga : Jumlah Penerima BST di Padang Berkurang 2 Ribu KPM

Untuk pemilihan Sekwan,  BKD juga melibatkan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim untuk ikut dalam pro­ses seleksi terbuka. Ini dilakukan agar calon Sekwan yang berasal dari seleksi terbuka ini tidak begitu saja ditolak oleh DPRD. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]