Ratusan Warga Antre Cairkan Dana PSKS


Jumat, 17 April 2015 - 18:32:40 WIB
Ratusan Warga Antre Cairkan Dana PSKS

“Kami sudah menung­gu disini sejak selesai salat subuh berjamaah di masjid, sehingga kami lebih cepat menerima dana PSKS. Seka­rang situasinya sudah ramai, sudah mulai berdesak desa­kan,” ujar Raunas sambil mem­perlihatkan lembaran uang seratus ribu sebanyak enam lembar.

Baca Juga : Mahasiswa Demo Pemkab Pasaman Barat Tuntut Usut Polemik RS Ujung Gading

Hal yang sama juga diung­kap­kan, Syawal, tetangga Rau­nas. Syawal mengaku datang subuh karena tak kuat untuk berdesak desakan dengan war­ga lainnya. Karena usia Syawal tidak bisa lagi dikatakan muda dan kondisi fisiknya sudah mulai melemah.

yawal mengaku sangat ter­bantu dengan adanya dana PSKS ini. Uang sebanyak Rp600 ribu itu akan ia sim­pan dan akan digunakan un­tuk anak bungsunya yang akan melanjutkan pendidikan ke SMA. “Jatah enam ratus ribu rupiah untuk tiga bulan itu cukup membantu untuk mem­beli buku dan alat tulis lain­nya,” kata Syawal.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

Sementara itu, Kepala Di­nas Sosial Kabupaten Solok, Taufik Ramadhan mengata­kan, di Kabupaten Solok terda­pat 22.483 kelurga kurang mampu yang mendapat jatah dana Program Simpanan Kese­jah­teraan Sosial. 2.891 dian­taranya terdapat di Kecamatan Gunung Talang. “Bantuan ini merupakan bantuan tahap dua,yaitu untuk bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumblah Rp600 ribu/keluarga atau Rp200 ribu/bulan. Dana ini sudah bisa dicairkan di kantor pos terdekat mulai tanggal 15 April,” ujar Tufik Ramadhan.

Dikatakannya, dana PSKS ini diberikan kepada rumah tangga kurang mampu untuk menghadapi kenaikan harga BBM yang berdampak pada kenikan harga kebutuhan ba­han pokok. “Bantuan ini diberi­kan pemerintah untuk mempertahankan daya beli masyarakat yang kurang mam­pu dan juga diharapkan akan meningkatkan daya tahan masyarakat kurang mampu dalam menghadapi kenikan harga bahan pokok,” tukas Taufik Ramadhan. (h/eri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]