Napoli Terkejut Kalahkan Wolfsburg


Jumat, 17 April 2015 - 18:37:24 WIB
Napoli Terkejut Kalahkan Wolfsburg

Dua gol lain dicetak di babak kedua. Hamsik mencetak gol ke­duanya di menit ke-64 yang ke­mudian ditutup oleh gol Manolo Gabbiadini. Wolfsburg sendiri memperkecil ketertinggalan lewat sontekan Nicklas Bendtner 10 menit jelang waktu normal usai.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

Dengan kemenangan ini, Napoli punya bekal sangat bagus untuk lolos ke semifinal. Empat gol tandang tersebut membuat Wolf­sburg perlu membuat menang mini­mal 4-0 pada leg kedua di San Paolo pekan depan.

Kemenangan ini patut diakui cukup mengejutkan mengingat Wolfsburg sendiri sedang dalam laju yang bagus. Mereka sebelumnya hanya kalah satu kali dari 23 pertan­dingan kompetitif terakhir atau sejak akhir November lalu. Satu-satunya kekalahan itupun dipetik dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Sebaliknya Napoli malah sedang inkonsisten. Dalam 10 pertan­dingan teranyar sebelum laga dini­hari tadi, mereka cuma menang dua kali. Sisanya adalah empat kali imbang dan empat kali kalah. “Ini adalah sebuah performa yang hebat. Kami tidak menyangka hasil ini, walaupun kami bisa saja tampil lebih baik lagi,” kata kapten Napoli Marek Hamsik kepada Me­diaset.

“Cukup disayangkan kami kebobolan gol di masa-masa akhir, tapi hal terpentingnya adalah kami mendapatkan empat gol di kandang lawan. Ini belum berakhir, tapi kami telah mem­buat sebuah langkah besar menuju kelolosan ke babak berikutnya,” imbuhnya seperti dikutip Foot­ball Italia.

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

Pelatih Wolfsburg Dieter Hecking mengakui kekalahan timnya dari Napoli. Dia me­muji Partenopei yang tampil superior”Saya ingin memuji Napoli, karena mereka me­nampilkan performa terbaik dalam beberapa bulan ter­akhir ini meski juga dengan bantuan kami. Permulaannya tidak terlalu negatif, tapi setelah kebobolan kami ke­kurangan ide dalam taktik,” kata Hec­king dikutip Football Italia.

“Demi bisa bangkit seperti yang kami lakukan terhadap Inter (Milan), kami membiarkan diri kami terbuka di lini belakang. Tapi Napoli ada di level lain diban­dingkan Inter,”tuturnya. (h/mg-san)

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]