Minta Pencerahan, Golkar Kubu Agung Datangi MUI Sumbar


Jumat, 17 April 2015 - 18:41:54 WIB
Minta Pencerahan, Golkar Kubu Agung Datangi MUI Sumbar

“Kami sebagai kader hanya mengikuti apa yang diperi­ntahkan oleh pimpinan, kalau memang ada salah satu kubu yang menang, kita dukung mereka, dan begitu juga se­baliknya,” papar Yan Hiksas.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Namun, dia menyebut sa­ngat menyayangkan adanya penjagaan ketat oleh petugas kepolisian yang dilakukan di kantor DPD Partai Golkar Sumbar. Menurutnya, hal ter­sebut tidak harus dilakukan sebab, tidak ada yang akan sampai melakukan hal-hal yang merusak nama baik partai.

“Kami menyayangkan hal itu, tapi kita semua ingin yang terbaik untuk Partai Golkar,” paparnya. Sementara itu, Ketua MUI Sumbar Syamsul Bahri Khatib dalam pertemuan sing­kat ter­sebut mengatakan, kedua be­lah pihak bisa menyi­kapi dengan cara kekeluargaan apa yang dihadapi di internal partai berlambang beringin ini.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam

“Semua tahu permasalahan itu, tapi hendaknya kita men­cari jalan yang baik untuk menyelesaikannya,” papar Syamsul Bahri Khatib.

Selain itu, Syamsul juga menyebut, kesabaran dan selalu ingat kepada Allah SWT harus selalu dilakukan oleh para kader tersebut, tidak peduli per­masalahannya se­perti apa. MUI Sumbar hanya bisa mem­berikan wejangan dan selalu me­ngi­ngatkan untuk tidak melakukan perbuatan yang tidak dike­hendaki oleh Islam.

Baca Juga : Resmikan Surau Papan Palinggam Padang, Gubernur: Mari Ciptakan Pemimpin Masa Datang

“Sebagai ulama, saya ber­harap janganlah ada per­pe­cahan diantara sesama ma­nusia dan selalu saling meng­hargai satu sama lain,” jelas Syamsul Bahri Khatib.  (h/rvo)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]